KONI resmi lantik pengurus pusat PBSI periode 2020-2024

Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia secara resmi melantik Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024 yang berjumlah 60 orang terdiri dari anggota, dewan kehormatan, dewan penasihat, dan dewan pengawas.

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini dipimpin oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurus yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024. Kepemimpinan ini tidak ringan, karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade Tokyo dan juga sedang berjuang menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Norman dalam sambutannya di Jakarta, Jumat.

Norman berharap bulu tangkis Indonesia bisa terus menyumbang prestasi dan memelihara tradisi medali emas di Olimpiade.

Baca juga: PBSI terapkan prokes ketat jelang pelantikan pengurus 2020-2024
Baca juga: Status Sekjen PBSI Listyo Sigit akan ditentukan pada agenda pelantikan

“Sebagai salah satu cabang olahraga panutan, kebanggaan bangsa, saya berharap di Olimpiade Tokyo nanti pebulu tangkis kita bisa mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali yang hadir secara virtual mengungkapkan bahwa pemerintah sedang mencanangkan rancangan besar olahraga hingga tahun 2025. Dalam rancangan ini, bulu tangkis menjadi salah satu dari 14 cabang olahraga prioritas.

Oleh sebab itu, PBSI harus terus berupaya dan bekerja keras untuk meningkatkan prestasi atlet-atletnya. Salah satunya dengan penggunaan “big data” dan pengembangan “sports science”.

Menpora Zainudin juga memuji langkah PBSI yang terus mengadakan pelatnas selama pandemi COVID-19. Ia juga mengapresiasi pagelaran turnamen internal dan keikutsertaan pebulu tangkis Indonesia di turnamen internasional di tengah suasana yang masih tidak menentu.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus sebelumnya yang sudah membuat inovasi di tubuh PBSI.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Jendral TNI (Purn) Wiranto selaku Ketua Umum PP PBSI tahun 2016-2020, beserta seluruh jajaran yang telah berhasil membawa bulu tangkis menorehkan berbagai prestasi nasional maupun internasional,” kata Agung setelah pelantikan.

Baca juga: Herry IP bawa ganda putra berlatih ke Jawa Tengah untuk penyegaran
Baca juga: Pelatih ganda putri sebut format skor 5×11 bisa untungkan atlet

Berita terkait: