Kompol Yuni Gunakan Sabu-sabu, Bareskrim Tes Dadakan Anggota

Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri menggelar tes urine secara mendadak terhadap para anggotanya, Senin (22/2/2021). Dari 87 orang anggota yang dites secara mendadak itu hasilnya semua dinyatakan negatif narkoba.

Tes tersebut digelar di Aula Dittipidnarkoba Lantai 7 Gedung Bareskrim Polri. Awalnya acara diisi dengan pengarahan Wadirtipidnarkoba tentang 100 Hari Program Kerja Kapolri.

“Hadir para Kasubdit, Kanit, anggota Dittipidnarkoba, dan para PNS. Lalu secara mendadak dilanjutkan dengan tes urine pada yang hadir dengan penguji dari tim Pusdokkes diawasi Roprovoos Divpropam Polri,” kata Dit Narkoba Brigjen Krisno Halomoan Siregar melalui keterangan, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA

Kasus Kompol Yuni Nyabu, Polri: Tes Urine Semua Anggota

Hasil dari pelaksanaan seluruhnya dinyatakan negatif dan tidak ada indikasi telah terjadi penyalahgunaan narkoba. Untuk personel yang belum di tes karena sedang berdinas akan dites kemudian.

Langkah ini adalah buntut dari aksi Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menerbitkan Surat Telegram yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba anggota polisi.

Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatasnamakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit itu ditujukan kepada semua kapolda di Tanah Air.

Ada sebelas poin dalam telegram tertanggal 19 Februari 2021 itu. Misalnya soal para Kapolda agar melaksanakan tes urine kepada semua anggota Polri di tiap satker/satwil untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA

Positif Nyabu, Kompol Yuni Dicopot

Sebelumnya Polri memang dibuat malu dengan aksi mantan Kapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Kompol Yuni Purwanti dan 11 anak buahnya yang ditangkap dalam kasus penggunaan narkoba.

Berita terkait: