Kompleks Perumahan Mewah di Kemang Jaya Masih Terendam Banjir

Sebanyak 19 rumah di kompleks Kemang Jaya Blok A,B,C , dan D Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, masih terendam banjir. Ketinggian air selutut orang dewasa terpantau hingga sore ini. Banjir di permukiman tersebut terjadi akibat rusaknya pompa air yang ada di depan perumahan itu.

‚ÄúPompa rusak karena korsleting, terendam banjir yang ada. Saat ini petugas masih berusaha untuk memperbaiki kerusakan tersebut” ujar Lurah Bangka, Novi Ernita , yang ditemui , di lokasi banjir, Minggu (21/2/2021).

BACA JUGA

Anies Sebut DKI Jakarta Sudah Siaga Hadapi Potensi Cuaca Ekstrem

Pantauan di lokasi, untuk sementara, petugas dari Penanganan Sarana dan Prasarana Umum ( PPSU ) Kelurahan Bangka dibantu Sudin Tata Air Kecamatan Mampang berusaha menyedot pompa dengan pipa atau selang manual ke Kali Krukut yang ada di samping perumahan untuk penanganan sementara.

Meski masih tergenang, ketinggian air di perumahan itu saat ini berangsur surut, jika dibandiingkan dengan Sabtu (20/2/2021) sore, yang mencampai ketinggian hampir 2 meter.

Selain itu, di lokasi banjir terlihat, banyak warga yang tinggal tak jauh dari perumahan mewah itu yang memanfaatkan kondisi air yang mulai surut untuk mencari ikan.

Berita terkait: