Komisi Kejaksaan Tunggu Laporan Hasil Pemeriksaan Kajari Jaksel

Komisi Kejaksaan (Komjak) mengakui masih menunggu hasil klarifikasi Kejaksaan Agung (Kejagung) kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan, Anang Supriatna.

Seperti diketahui, Kajari Jaksel sempat menjadi perbincangan pasca munculnya informasi berupa foto dan video adanya pertemuan antara kuasa hukum Djoko Tjandra , Anita Kolopaking.

“Terkait Kajari Jaksel, kita sudah minta. Karena Pengawas internal sudah turun, menurut ketentuannya, kalau mereka sudah turun, kita menunggu laporan hasil pemeriksaan (LHP) untuk menentukan apakah kita bisa menerima itu atau mau melakukan pemeriksaaan tambahan atau ulang,” kata Ketua Komjak, Barita Simanjuntak, Kamis (23/7/2020) di Jakarta.

KPK Pastikan Usut Dugaan Suap dalam Skandal Djoko Tjandra

Dikatakan Barita, jika tim pengawas internal kejaksaan sudah turun, maka semua pihak tentunya harus menghargai proses tersebut. Termasuk juga dari Komisi Kejaksaan. “Tapi yang jelas harus mereka dulu kalau sudah turun. Kita harus menghargai proses itu,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono, menjelaskan, hingga Kamis (23/7/2020), proses klarifikasi Kajari Jaksel memang belum selesai. “(Kasus Kajari Jakarta Selatan) Diambil alih Pengawasan, masih proses klarifikasi,” kata Hari Setiyono.

Baca juga:  Bantu Djoko Tjandra, Prasetijo Utomo Terancam Hukuman 9 Bulan sampai 6 Tahun Penjara

Berita terkait: