Koeman Terancam Tidak Bisa Dampingi Barcelona Lawan Villarreal

Ronald Koeman kemungkinan tidak bisa mendampingi Lionel Messi dan kawan-kawan pada laga pembuka mereka di ajang La Liga musim 2020-2021 melawan Villarreal di Camp Nou karena posisinya sebagai pelatih belum diproses oleh Federasi Sepakbola Spanyol.

Hal itu terjadi karena masalah antara Barcelona dengan pelatih sebelumnya, Quique Setien, belum selesai, terutama soal kompesasi atas pemecatannya dari posisi sebagai pelatih.

Menurut laporan El Partidazo de COPE sebagai dikutip dari Marca.com , Setien belum menyetujui paket kompensasi yang ditawarkan Barcelona. Gara-gara masalah ini, Federasi Sepakbola Spanyol juga belum bisa memproses kertas kerja pengangkatan Koeman sebagai pengganti Setien di Camp Nou yang sudah diajukan Barcelona ke federasi.

Koeman diangkat menggantikan Setien setelah pelatih yang direkrut awal tahun itu gagal meraih satu gelar pun. Bahkan, di bawah asuhannya, Barcelona dibantai oleh Bayern Muenchen 8-1 di babak perempat final Liga Champions. Adapun Setien direkrut menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat awal tahun.

Berita terkait: