Klopp Bantah Mohamed Salah Jadi Biang Keladi Jebloknya Liverpool

– Masa depan bintang Liverpool , Mohamed Salah terus menjadi pembahasan dalam beberapa pekan terakhir akibat performa buruknya.

Bersamaan dengan itu, performa Liverpool juga sangat-sangat memprihatinkan, khususnya di ajang Liga Inggris .

Di Premier League, The Reds telah gagal menang dalam lima partai terakhir dengan skuat asuhan Jurgen Klopp tumbang di tiga kesempatan. 

Pertanyaannya, apakah dinamika seputar pembahasan kontrak Salah memengaruhi penampilan Liverpool? Dengan tegas Klopp selaku manajer Liverpool membantah hal itu.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

“Kami mendapat pertanyaan, dan kemudian kami menjawab. Seolah-olah kami yang memulai percakapan. Menurut saya, apa yang terjadi (situasi kontrak Salah) tidak mengganggu musim kami,” ketus pelatih berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari theworldgame.sbs, Minggu (24/1/2021).

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp di pinggir lapangan saat menemani timnya menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Liverpool, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. .
Reaksi manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Klopp menegaskan Salah tetap fokus 100 persen bersama Liverpool. Selain itu, kontrak Salah bersama The Reds terhitung masih panjang. Kontrak penyerang sayap asal Mesir itu baru akan berakhir pada Juni 2023.

Semua bermula dari wawancara Salah dengan AS bulan lalu. Dalam pernyataannya, sang pemain menolak mengesampingkan peluang dirinya bakal pindah ke Real Madrid atau Barcelona dalam waktu dekat.

Apapun itu, Liverpool harus berbenah. Semua isu individu pemain perlu diperjelas. Jordan Henderson dan kolega kini terdampar di peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2020/2021, meski musim lalu tampil meyakinkan saat jadi kampiun.

Dengan mengantongi 34 poin, klub kota pelabuhan itu tertinggal empat angka dari rival abadinya, Manchester United yang bertengger di singgana klasemen.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Comeback, Man City Kalahkan Cheltenham Town 1-3

Liga domestik musim 2020/2021 menyisakan 19 pertandingan lagi. Masih ada waktu bagi Liverpool untuk mengejar sang rival.

Namun, Liverpool kini sejenak akan mengalihkan fokus mereka dari Liga  Inggris. Dini hari nanti, The Reds akan bertemu kembali dengan Manchester United pada laga putaran keempat Piala FA di Old Trafford.

Pada pekan lalu, kedua musuh bebuyutan ini telah bertemu di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris, dengan pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Sumber: ayobandung.com

Berita terkait: