Klopp Akan Cari Solusi Atasi Krisis Cedera Pemain

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , akan mencari solusi atas krisis cedera pemain yang melanda timnya. Krisis itu bisa diatasi selain lewat belanja pemain pada jendela transfer Januari nanti, juga dengan memanfaatkan para pemain muda. Karena itu ia berharap, para pemain muda The Reds memanfaatkan “peluang” kehilangan banyak pemain senior ini dengan sebaik mungkin.

Sejumlah pemain kunci Liverpool mengalami cedera. Beberapa di antara mereka menderita cedera saat membela negara masing-masing pada jeda internasional selama dua pekan terakhiri, seperti Joe Gomez dan Jordan Henderson. Keduanya menderita cedera saat bergabung dengan Timnas Inggris.

Sebelum itu, Klopp sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Tren Alexander-Arnold. Belum lagi pemain seperti Mohamed Salah yang tidak bisa dimainkan akhir pekan ini karena dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri pernikahan saudaranya. Dua pemain muda Rhys Williams dan Neco Williams juga belum bisa mengisi pos-pos yang ditinggalkan para seniornya karena juga dilanda cedera.

BACA JUGA

Arteta Akan Hukum Penyebar Berita Insiden Luiz dengan Ceballos

Di posisi bek tengah, Klopp hanya punya satu pilihan yaitu Joel Matip. Untuk laga melawan Leicester Minggu (22/11/2020) besok, ia masih menunggu kembalinya gelandang bertahan Fabinho yang bisa juga bermain sebagai palang pintu. Pemain lain yang dinantikan pelatih asal Jerman itu untuk laga besok adalah Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain.

“Saya tidak punya gagasan apakan kami melakukan sesuatu pada Januari nanti. Kita tunggu saja. Yang jelas, kami mencari solusi atas krisis yang dialami dan pada saat bersama jendela transfer dibuka. Namun situasi kami sekarang seperti itu,” kata mantan pelatih Borussi Dortmund tersebut sebagaimana dikutip dari Sky Sports .

Ia melanjutkan, “Saya tidak ingin membandingkan situasi tetapi ketika saya datang ke Dortmund pada 2008, dua bek tengah saya masih berusia 19 tahun dan 20. Pada musim dingin, kami bermain bersama mereka pada periode sulit. Di sini juga kami memiliki talenta-talenta muda. Mereka masih 18,29, 23 tahun dan kami juga memiliki pemain-pemain lebih berpengalaman. Sekali lagi, kita tunggu saya. Setiap pemain memiliki kesempatan.”

“Mereka (para pemain muda) bisa mencium peluang dan mereka akan muncul. Mereka ingin memperlihatkan bahwa mereka siap. Kami juga punya sejumlah gelandang yang bisa bermain lebih bertahan, tetapi mungkin bukan sekarang tetapi dua pekan lagi. Jadi, situasi kami saat ini baik-baik saja, Saya sangat percaya diri semuanya akan berjalan bagus dengan para pemain ini,” imbuhnya.

Berita terkait: