Klasemen Liga Spanyol: Atletico bayangi Sociedad sang pemuncak

Jakarta – Atletico Madrid membayangi Real Sociedad sang pemuncak klasemen Liga Spanyol menyusul kemenangan yang mereka raih dalam rangkaian laga pekan ke-10.

Menjamu Barcelona di Wanda Metropolitano pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sebuah gol dari Yannick Carrasco yang memanfaatkan aksi blunder kiper Marc-Andre ter Stegen menyokong kemenangan Atletico 1-0.

Tim besutan Diego Simeone itu kini mengoleksi 20 poin, menyamai Sociedad yang ada di puncak klasemen, tetapi hanya naik ke posisi kedua sebab dibedakan agresivitas gol.

Baca juga: Atletico taklukkan Barcelona berkat gol pembeda Yannick Carrasco

Rival sekota Atletico, Real Madrid, harus puas cuma meraih satu poin setelah diimbangi tuan rumah Villarreal 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Real Madrid tak beranjak dari peringkat keempat klasemen dengan raihan hanya 17 poin, dua poin di bawah Villarreal (19) yang belakangan melorot ke urutan ketiga.

Sedangkan Sevilla naik ke urutan ketujuh setelah berhasil bangkit dan meraih kemenangan 4-2 atas Celta Vigo disokong dua gol yang mereka cetak dalam 10 menit akhir pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca juga: Zidane merasa Real Madrid seharusnya dapat lebih dari satu poin

Jadwal Minggu

Empat laga pekan ke-10 lain akan dimainkan pada Minggu malam ini hingga Senin dini hari WIB.

Sociedad berpeluang untuk melebarkan kembali jarak keunggulan mereka di puncak ketika bertandang ke markas tim promosi Cadiz di Ramon de Carranza.

Eibar dan Getafe yang bertemu di Ipurua pada Minggu petang akan sama-sama berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan terakhirnya nirmenang.

Valladolid yang akhirnya meraih kemenangan perdana jelang jeda internasional harus bertandang ke markas Granada, yang berusaha untuk bangkit setelah kekalahan kontra Sociedad.

Sedangkan Valencia yang menciptakan kejutan dengan menundukkan Real Madrid jelang jeda akan diuji konsistensinya dalam lawatan ke kandang Alaves.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-10 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/11) dini hari
Osasuna 1 – Huesca 1 (David Garcia 68′; Sandro Ramirez 5′) Baca juga: Huesca lagi-lagi gagal menang setelah tak mampu jaga keunggulan

Sabtu (21/11) malam s.d. Minggu (22/11) dini hari
Levante 1 – Elche 1 (Gonzalo Melero 12′; Tete Morente 64′)
Villarreal 1 – Real Madrid 1 (Gerard Moreno p-76′; Mariano Diaz 2′) Baca juga: Real Madrid buang peluang ke puncak usai ditahan imbang Villarreal
Sevilla 4 – Celta Vigo 2 (Jules Kounde 5′, Youssef En-Nesyri 45+3′, Sergio Escudero 85′, Munir El Haddadi 87′; Iago Aspas 10′, Nolito 36′) Baca juga: Sevilla cetak dua gol di 10 menit akhir untuk kalahkan Celta Vigo 4-2
Atletico Madrid 1 – Barcelona 0 (Yannick Carrasco 45+3′)

Minggu (22/11) malam s.d. Senin (23/11) dini hari
20.00 Eibar vs Getafe
22.15 Cadiz vs Real Sociedad
00.15 Granada vs Valladolid
03.00 Alaves vs Valencia

Selasa (24/11) dini hari
03.00 Athletic Bilbao vs Real Betis

Klasemen Liga Spanyol

Berita terkait: