KKP Ajak Masyarakat Bekasi Tingkatkan Konsumsi Ikan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Bekasi . Program Gemarikan mengajak masyarakat Kota Bekasi meningkatkan konsumsi ikan agar tercapai target pemenuhan gizi.

“Ikan mengandung protein dan omega tiga yang sangat relevan dalam membantu memenuhi gizi bagi tumbuh kembang anak, tambahan protein bagi ibu hamil maupun ibu menyusui,” kata Inspektur Inspektorat KKP, Darmadi Aries Wibowo, saat sosialisasi di Masjid Al Iman, Bintarajaya, Bekasi Barat, Minggu (18/10/2020).

BACA JUGA

KKP Ajak Masyarakat Perbanyak Konsumsi Ikan

Pejabat KKP yang hadir memberikan bantuan kepada masyarakat berupa benih ikan, sarana budidaya ikan dan mesin pengolahan bahan baku ikan menjadi makanan olahan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, konsumsi ikan masyarakat Bekasi memang masih rendah. Oleh karena itu, apabila sudah terpenuhi asupan gizi, maka masyarakat dengan mudah dapat mewujudkan visi misi Kota Bekasi.

“Sudah barang tentu, apabila kebutuhan protein hewaninya tercukupi, dalam hal ini omega tiga, pastinya dapat membantu pertumbuhan tumbuh kembang otak anak menjadi anak yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan sesuai visi misi Kota Bekasi,” kata Tri Adhianto.

BACA JUGA

Serba Rp 2.000, Pasar Noceng Ringankan Beban Warga Bekasi

Dalam kegiatan tersebut, turut dimeriahkan oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yakni olahan produk rumahan bandeng rorot, otak-otak dan bakso Bang Yanto.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi KKP dalam membantu dan menyosialisasikan pemenuhan kebutuhan protein hewani kepada masyarakat Kota Bekasi,” pungkas Tri Adhianto.

Berita terkait: