Kisah Haru 8 Idol Korea, Tetap Mengejar Mimpi meski Terhimpit Ekonomi

– Pencinta K-Pop pasti sudah mengenal nama-nama besar, seperti V BTS , IU , Taeyang BIGBANG hingga Yunho TVXQ . Mereka kini hidup dalam kemewahan setelah berhasil meraih mimpinya menjadi penyanyi.

Tapi, tahukah kalian kalau hidup IU dan idol lain tak seindah ini dulunya? Mereka dibesarkan di keluarga yang kurang berada. Bahkan, ada yang keluarganya terlilit banyak hutang.

Meski begitu, mereka tetap semangat meraih mimpi di tengah kesulitan ekonomi keluarga. Penasaran dengan kisah haru perjuangan mereka? Melansir dari Koreaboo dan South China Morning Post , yuk simak selengkapnya berikut ini.

1. IU

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Wajah V BTS Menghiasi Burj Khalifa

Semasa kecil, IU tinggal bersama sang nenek karena orang tuanya sibuk bekerja untuk membayar hutang. Rumah nenek pemilik nama asli Lee Jieun itu sangat kecil dan dipenuhi kecoa.

IU kemudian mulai mengejar mimpinya dengan mengikuti berbagai audisi yang diadakan oleh agensi hiburan. Ia berulang kali ditolak audisi sebelum akhirnya lolos menjadi trainee di LEON Entertainment.

Penyanyi IU
Penyanyi IU

2. Dara 2NE1

Kisah mengharukan juga datang dari Dara 2NE1. Waktu kecil, Dara dan keluarga pindah ke Filipina karena bisnis ayahnya bangkrut. Saat itu sang ayah juga meninggalkan keluarga Dara dan membawa semua uang mereka.

Dara kemudian mencoba meraih mimpinya dengan terjun ke dunia hiburan Filipina. Setelah berhasil, ia kemudian pindah lagi ke Korea dan bergabung dengan YG Entertainment untuk kemudian debut sebagai member 2NE1.

Baca Juga: Via Vallen Mulai Syuting Video Klip Lagi Usai Tersandung Kasus Plagiat

3. Yunho TVXQ

Yunho TVXQ dulu pernah melakukan beragam pekerjaan serabutan demi mendapatkan uang karena kondisi finansial keluarganya yang sangat sulit. Ia bahkan pernah tidur di stasiun kereta selama masa-masa sulitnya.

Tak sampai di situ, Yunho juga dilarang oleh orang tuanya untuk menjadi penyanyi. Tapi, ia tetap memperjuangkan mimpinya hingga berhasil masuk SM Entertainment dan menjadi salah satu legenda di industri musik Korea Selatan.

4. Eunhyuk Super Junior

Idol SM Entertainment lain yang juga berasal dari keluarga miskin adalah Eunhyuk Super Junior. Keluarga Eunhyuk dulu mengalami kesulitan ekonomi hingga rumah mereka bahkan tidak memiliki toilet.

Suatu hari, Eunhyuk tertarik dengan pertunjukan jalanan. Ini menjadi awal kecintaan dancer Super Junior itu pada dunia dance . Ia pun berusaha mewujudkan mimpinya menjadi penari dan mengikuti beragam audisi.

Eunhyuk akhirnya diterima oleh SM Entertainment dan debut bersama Super Junior pada tahun 2005. Kini, Eunhyuk masih terus eksis di dunia hiburan Korea Selatan meski sudah belasan tahun debut.

5. Sejeong Gugudan

Di balik citranya yang manis dan ceria, Sejeong Gugudan adalah anak perempuan yang tumbuh di keluarga miskin. Hidup Sejeong cukup memprihatinkan saat kecil hingga menerima bantuan dari pemerintah.

Meski begitu, kondisi ini tak membuat Sejeong menyerah untuk meraih mimpi. Sejeong debut bersama IOI, sebelum akhirnya kembali debut dengan Gugudan. Ia juga sekarang berkarier di dunia akting lewat sederet judul drama.

V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

6. V BTS

V BTS dulu adalah anak petani yang mungkin tidak pernah membayangkan akan menjadi sangat terkenal seperti sekarang. Tapi, semua itu berubah saat pemilik nama Kim Taehyun itu menemani temannya audisi.

Saat itu V sebenarnya tak audisi, tapi kemudian memutuskan untuk ikut dan lolos. Siapa sangka itu adalah awal dari takdir luar biasa untuk V yang kini digilai banyak kaum hawa di seluruh dunia.

7. Taeyang BIGBANG

Masa kecil Taeyang BIGBANG juga tak kalah menyedihkan. Keluarga Taeyang sangat kesulitan secara ekonomi hingga mereka harus berjuang keras hanya untuk membeli makan.

Kesulitan ini yang akhirnya membuat Taeyang sangat bertekad untuk meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi. Ia berhasil meraih mimpi itu dengan debut bersama BIGBANG, salah satu boygroup legend di industri K-Pop.

8. SUGA BTS

Selain V, SUGA BTS juga memiliki masa lalu yang cukup sulit. Ia kerap dihadapkan dalam pilihan sulit antara membeli makan atau membayar transportasi. Kalau memilih membeli makan, SUGA harus siap pulang jalan kaki.

SUGA juga sering tidak diberi komisi untuk lagu-lagu yang sudah dibuat olehnya. Tapi, ia terus berjuang untuk meraih mimpinya hingga berhasil menjadi rapper BTS, salah satu boygroup kelas dunia.

Berita terkait: