Kiper West Brom Eks MU Jago Banget, Bruno Fernandes Geleng-geleng Kepala

– Kiper West Bromwich Albion eks Manchester United (MU), Sam Johstone tampil bak kerasukan saat menghadapi mantan klubnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Save demi save dibuat kiper 27 tahun jebolan akademi Manchester United itu untuk West Brom, yang membuat Setan Merah yang diunggulkan menang meyakinkan di kandang hanya bisa menang tipis 1-0.

Seusai pertandingan, gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes pun hanya bisa geleng-geleng kepala alias angkat topi dengan ketangguhan Johnstone di bawah mistar West Brom.

Praktis hanya gol Fernandes di menit ke-56, itu pun lewat penalti, yang bisa menaklukkan Johnstone pada laga dini hari tadi.

Bahkan, penalti pertama Fernandes ke arah pojok kiri bawah gawang West Brom sempat ditepis secara gemilang oleh Johnstone.

Sayang, penalti harus diulang lantaran Johnstone sudah keluar dari garis gawang sebelum melakukan eksekusi penalti.

Nah , eksekusi penalti kedua Fernandes akhirnya membuat Johnstone takluk.

Dalam statistik pertandingan, Johnstone sukses membuat total enam penyelamatan penting sepanjang laga.

“Saya pikir dia (Johnstone) bermain baik sekali, sangat tangguh. Kami cukup kebingungan karena dia sedang dalam puncak performanya hari ini, dia on fire di laga ini,” tutur Fernandes seperti dilansir BBC Sport.

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (bawah) dirangkul oleh gelandang Fred Rodrigues usai mencetak gol penalti ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (bawah) dirangkul oleh gelandang Fred Rodrigues usai mencetak gol penalti ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

“Kami sebenarnya menciptakan banyak peluang, tapi dia memang bekerja dengan sangat baik. Kami harus lebih baik di final third, namun sekali lagi, kiper mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik hari ini,” sambung playmaker internasional Portugal itu.

“Namun, tak masalah dengan hasil akhirnya, kami harus menang di setiap pertandingan. Anda membutuhkan mentalitas untuk menang di setiap pertandingan. Ini merupakan pertandingan berat dan itu tak masalah kalau kami menang.”

“Yang paling penting adalah raihan tiga poin,” tutup pemain berusia 26 tahun itu.

Berita terkait: