Kesadaran Pakai Masker Pemilik Warung Makan Kecil Masih Rendah

CEO Wahyoo, Peter Shearer mengatakan, masih banyak pemilik warung makan yang belum terbiasa menggunakan masker. Alasannya, penggunaan masker masih belum menjadi gaya hidup bagi pedagang kuliner.

“Hasil pemantauan saya pribadi banyak pemilik warung makan yang mungkin tidak terbiasa menggunakan masker. Ini mungkin belum jadi habit,” kata Peter dalam Mini Talkshow bertajuk Inovasi Warung Makan Menghadapi Pandemi, Jakarta , Jumat (22/1).

Maka dari itu, Peter mengingatkan kepada para pedagang kuliner yang menjadi mitra Wahyoo untuk mengenakan berbagai alat protokol kesehatan.

“Makanya kami ingatkan dan kasih imbauan dan berbagai alat protokol kesehatan ini buat lebih nyaman,” kata dia.

Pelanggan Tak Pakai Masker Dilarang Datang

pakai masker dilarang datang

Tak hanya pemilik warung makan, hal yang sama juga dilakukan para pembeli. Kesadaran mengenakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan juga masih diabaikan.

Dalam hal ini, Peter pun menyarankan agar para pelanggan masuk ke warung wajib mengenakan masker. Bila perlu pelanggan yang tidak mengenakkan masker dilarang untuk masuk.

“Kita sarankan kalau tidak pakai masker tidak boleh masuk,” kata Peter.

Dia mengakui penerapan protokol kesehatan di masyarakat penuh dengan tantangan. Menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup masyarakat bukan sesuatu yang mudah.

“Ini tantangan besar buat menjadikan masker sebagai habit baik untuk masyarakat atau pelanggan kita,” kata dia mengakhiri.

Baca juga:
Pemerintah Targetkan 6 Juta UMKM Go Digital Tahun Ini
Pemerintah Tetap Lanjutkan Bantuan Permodalan UMKM di 2021
CEK FAKTA: Hoaks Tautan Pendaftaran Bansos UMKM Tahan II
Survei: UMKM Kesulitan Bayar Utang dan Sewa Tempat Selama Pandemi Covid-19
Cerita Mantan TKW Buka Usaha Kuliner di Banten, Raum Omzet Rp650.000 per Hari
Menengok Dampak Rencana Merger Gojek dan Tokopedia Bagi UMKM

Berita terkait: