Kerugian Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang Capai Rp 1 Miliar

Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan ratusan lapak dan kios di Pasar Lontar-Pasar Kambing, Jalan Sabeni RT 01 RW 12, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

“Kerugian (akibat kebakaran) kurang lebih Rp 1 miliar,” ujar Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA

Kebakaran di Tanah Abang, Evakuasi Sapi Berlangsung Menegangkan

Dikatakan Mulat, proses pemadaman pasar dengan luas area sekitar 5.000 meter persegi itu sudah selesai. Objek yang terbakar kurang lebih 174 lapak dan kios pedagang.

“Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik pada lapak-lapak perabotan di Pasar Lontar. Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan, namun api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas Damkar,” ungkapnya.

Terjadi kebakaran pd rumah tinggal pkl. 16.50 di Jl. Sabeni RT 1/12 (titik kenal Pasar Kambing) Kel. Kebon Melati Kec. Tanah Abang Jakpus. Pengerahan 17 Unit. Sudah dinyatakan selesai pemadaman pkl. 19.30 (8/4/2021). @DKIJakarta @aniesbaswedan @ArizaPatria #infokebakaran #jaki pic.twitter.com/AVn88ajkgO

— Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire) April 8, 2021

Mulat menyampaikan, akses jalan yang sempit menghambat proses pemadaman di lokasi.

“Hambatan akses jalan sempit, kondisi jalan menuju TKP macet, dan sumber air jauh dari TKP,” katanya.

Berita terkait: