Kepala BPBD Jabar Pantau Gerakan Depok Bermasker

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dani Ramdhan mengunjungi Kota Depok, guna memantau pelaksanaan Gerakan Depok Bermasker yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dani Ramdhan melakukan pemantauan bersama dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, dan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Deni Romulo.

“Kami menerima bantuan berupa 500 buah masker kain dari BPBD Provinsi Jawa Barat. Kami juga berkunjung ke Simpang Juanda untuk ikut melihat penertiban penegakan Gerakan Depok Bermasker di Kota Depok,” ujar Deni Romulo di Depok, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020).

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat juga mengunjungi Kampung Siaga RW 08 di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong yang mendapat apresiasi dari BPBD Provinsi Jawa Barat. Apresiasi diberikan karena Satgas di wilayah ini dinilai mampu melakukan kerja sama dengan masyarakat dalam penanganan virus corona atau Covid-19.

“Kami akan jadikan percontohan untuk Satgas di wilayah Jabar lainnya, karena menurut kami penanganan Covid-19 di sini sangat baik,” kata Kepala BPBD Provinsi Jabar, Dani Ramdan.

Dikatakan Dani, dengan kerja sama yang dibangun Satgas RW 08 tersebut telah membuahkan hasil yang baik. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah.

“Untuk disini yang kami dengar masyarakatnya sudah menjalankan penerapan protokol kesehatan, wilayahnya sering disemprot dengan cairan disinfektan, sampai lumbung pangannya pun juga terbaik,” tutur Dani.

Dalam kesempatan itu, BPBD Provinsi Jawa Barat juga memberikan sejumlah bantuan. Diantaranya, masker, hand sanitizer , cairan disinfektan, dan sarung tangan.

Berita terkait: