Kepa dan Rudiger Bertengkar di Latihan, Tuchel: Pemain Sangat Kompetitif

Manajer klub Chelsea Thomas Tuchel memuji dua pemainnya, Antonio Rudiger dan Kepa Arrizabalaga yang mampu menjaga emosinya, setelah keduanya terlibat pertengkaran saat latihan akhir pekan kemarin.

Tuchel menyuruh pemain bertahannya Rudiger menuju ke ruang ganti setelah pertengkaran tersebut. Beberapa saat kemudian, sang kiper juga disuruh masuk ruang ganti dengan rekan-rekan lainnya menjadi penghalang di antara keduanya.

Tuchel mengaku, peristiwa itu serius, namun tak ada hukuman dijatuhkan untuk Rudiger dan Kepa.

“Kami telah mendinginkan situasinya. Hal ini bisa terjadi, karena semua pemain tampil kompetitif saat latihan. Mereka telah menyelesaikan permasalahannya, sehingga dengan situasi ini tak perlu ada sanksi,” ujar Tuchel dalam jumpa pers, Selasa (6/4/2021) waktu setempat.

BACA JUGA

Chelsea Dibantai West Brom 2-5, Tuchel: Kami Ceroboh

Laju tak terkalahkan Chelsea dalam 14 pertandingan, terhenti pada akhir pekan lalu saat the Blues tumbang 2-5 dari West Bromwich.

Namun Tuchel merasa, hasil pertandingan itu tak akan membuat pemainnya panik saat menghadapi Porto pada pertandingan leg pertama, babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) malam nanti.

“Hasil pertandingan itu menjadi tamparan keras di wajah kami. Itu perlu buat kami untuk mengingatkan, betapa sulitnya untuk terus menang. Kami bisa mengatasi Porto. Namun, itu akan sulit karena mereka berpengalaman. Hanya saja kami cukup kuat dan percaya diri,” tegas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu juga menyatakan, siap menurunkan pemain sayap Christian Pulisic yang mengalami tertarik otot pada pertandingan melawan West Brom. Sedangkan pemain gelandang N’Golo Kante hanya disiapkan di bangku cadangan.

Berita terkait: