Kemdagri Apresiasi Paslon Kampanye Lawan Covid-19

– Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) mengapresiasi sejumlah pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 yang telah menjadikan perlawanan terhadap Covid-19 sebagai tema kampanye. Termasuk dalam menggunakan alat penunjang protokol kesehatan sebagai bahan kampanye. Langkah itu menunjukkan kepedulian Paslon dalam melawan Covid-19.

“Kami mengapresiasi para Paslon yang telah sosialisasi pendisiplinan masyarakat dan penanganan penularan Covid-19 sebagai bahan kampanye, seperti bagi-bagi masker, hand sanitizer, sabun dan sebagainya,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Ia memberi contoh Paslon yang sudah menggunakan alat penunjang penanganan Covid-19 seperti Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan Christiany E Paruntu-Sehan Salim Landjar, Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir, Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran – Edy Pratowo dan Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo – Imam Sutiawan.

Kemudian ada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali kota Depok Afifah Alia dan Pradi Supriatna, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangli Nyoman Sedana Arta – I Wayan Diar, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Paslon lain adalah Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryati Rahayu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sragen Yuni – Suroto, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Chamdi Mayang – Tomy Ishak, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw – Richard Sualang, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin William Lotulong, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Sompie Singal – Joppi Lengkong.

“Ini adalah momentum bagi Paslon untuk menunjukkan dirinya sebagai calon pemimpin berkualitas dan memiliki tanggung jawab dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Benni.

Berita terkait: