Kedatangan wisatawan ke Hong Kong turun hampir 100 persen

Jakarta () – Jumlah kedatangan wisatawan ke Hong Kong pada bulan Agustus 2020 hanya 4.449 orang atau turun 100 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Data yang dirilis Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB) menyebutkan jumlah kedatangan wisatawan pada Januari-Agustus tahun ini juga turun 91,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kepala HKTB Pang Yiu Kai mengatakan pihaknya secara bertahap melanjutkan promosi di pasar lokal untuk menghidupkan kembali pariwisata dengan mengombinasikan strategi jangka pendek dan jangka panjang.

Mengantisipasi dibukanya pasar pariwisata di kawasan Guangdong-Hong Kong-Makau, HKTB sedang merencanakan promosi taktis, demikian Pang dikutip media resmi setempat, Kamis.

HKTB juga akan kembali hadir di pasar pariwisata melalui berbagai kegiatan dan penyelenggaraan pemasaran berskala besar.

Saat ini HKTB telah memulai mengampanyekan “Liburan di Rumah” untuk menciptakan atmosfer yang positif dan mendorong tingkat konsumsi di Hong Kong.

Menurut Pang, COVID-19 telah mengubah lanskap pariwisata global yang menghasilkan adaptasi kebiasaan baru sehingga HKTB berupaya menarik wisatawan berpenghasilan tinggi. 

Baca juga: Pariwisata Hong Kong terpuruk
Baca juga: Protes belanjut, tingkat hunian hotel-pariwisata Hong Kong merosot
Baca juga: Hezhou bangun tujuan rekreasi dan pariwisata di Guangdong – Hong Kong – Macau Greater Bay Area