Kebakaran di Pasar Kambing Hanguskan 40 Kios dan 136 Lapak

Kebakaran hebat menghanguskan ratusan lapak dan kios pedagang, di Pasar Lontar -Pasar Kambing-, Jalan Sabeni RT 01 RW 12, Kebon Melati, Tanah Abang , Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah sudah bisa dipadamkan, semua sudah diselesaikan. Saat ini sudah teridentifikasi kurang lebih sebanyak 136 lapak dan 40 kios yang terbakar,” ujar Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kamis (8/4/2021).

Dhany Sukma menyampaikan, berdasarkan informasi. api berasal dari korsleting listrik di salah satu kios pedagang. Api cepat membesar karena banyak bahan mudah terbakar di lokasi.

BACA JUGA

Kebakaran di Pasar Kambing Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Berdasarkan informasi disebabkan karena korsleting listrik yang menyebabkan ada percikan api, mengenai salah satu lapak,” ungkapnya.

Ditata Kembali
Setelah kasus kebakaran ini, kemungkinan pasar akan ditata kembali oleh PD Pasar Jaya. “Karena ini merupakan area Perumda Pasar Jaya, kemungkinan akan menata kembali pasar yang terbakar, jadi hasil koordinasi dengan Dirut Pasar Jaya ada penataan pasar yang ada di eks kebakaran ini,” katanya.

BACA JUGA

Kebakaran di Tanah Abang, Evakuasi Sapi Berlangsung Menegangkan

Sebelumnya, Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

“Kerugian (akibat kebakaran) kurang lebih Rp 1 miliar. Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik pada lapak-lapak perabotan di Pasar Lontar. Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan, tetapi api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas Damkar,” ucapnya.

Berita terkait: