Kasus Korupsi, Pemimpin Oposisi Pakistan Ditangkap

Pihak berwenang Pakistan telah menangkap Shehbaz Sharif, pemimpin oposisi dan presiden partai oposisi utama negara itu, atas tuduhan korupsi.

Seperti dilaporkan Al Jazeera , Senin (28/9), penangkapan profil tinggi ini merupakan yang terbaru terhadap tokoh oposisi oleh pemerintah Perdana Menteri Imran Khan.

Sharif ditangkap dari gedung pengadilan tinggi di kota Lahore, Pakistan timur pada Senin (28/9). Penangkapan terjadi tak lama setelah pengadilan menolak permohonan jaminannya dalam kasus pencucian uang.

Sejumlah besar pendukung Sharif dan partai politik Liga Muslim Pakistan-Nawaz (PML-N) telah memadati pengadilan untuk persidangan, dan mereka mengumandangkan nyanyian dan slogan menentang pemerintah dan Biro Akuntabilitas Nasional (NAB), anti -pengawas korupsi, karena Sharif dibawa pergi oleh para pejabat.

Sharif membantah semua dakwaan, dengan alasan bahwa aset yang diselidiki NAB adalah atas nama kerabatnya dan bahwa dia tidak ada hubungannya dengan mereka atau bagaimana aset tersebut diperoleh.

Berita terkait: