Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Bekasi Tambah Ruang Isolasi

Meningkatnya kasus Covid-19 membuat pemerintah daerah menambah ruang isolasi maupun ruangan intensive care unit (ICU) di rumah sakit swasta dan RSUD Kabupaten Bekasi.

“Ada penambahan ruang isolasi, dari sebelumnya 272 ruangan kini menjadi 375 ruangan isolasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, tingkat keterisian ruangan isolasi saat ini sudah mencapai 70 persen. “Ruangan isolasi ini tersebar di beberapa rumah sakit swasta maupun RSUD Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Adapun ruang ICU yang dilengkapi ventilator, khusus bagi pasien dengan gejala berat dan penyakit penyerta, kata Alamsyah, masih tersedia ruangan cukup untuk beberapa waktu ke depan. Alamsyah enggan menjelaskan berapa lagi ruangan ICU yang masih tersedia di wilayah Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan laman pikokabsi.bekasikab.go.id terdata, Kamis (17/9/2020), ada penambahan pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 17 orang.

Total, sudah ada 1.735 orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Bekasi selama kurun waktu enam bulan belakangan ini. Hari ini, terjadi peningkatan 150 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terdiri dari 110 pasien dinyatakan sembuh, 17 pasien dirawat di rumah sakit, dan 23 orang menjalani isolasi mandiri.