Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka, Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id

– Kemungkinan adanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 bukan omong kosong belaka. Pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 sudah dibuka pada Kamis, 17 September 2020 pada pukul 12.00 WIB.

Bagi yang ingin menerima program tersebut, segera siapkan syarat daftar kartu prakerja gelombang 9. Simak juga tata cara pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 berikut ini.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu memaparkan pembukaan kartu prakerja gelombang 9 dibuka pada Kamis, 17 September 2020. Simak cara

Kuota yang disediakan pada gelombang 9 ini hanya 800.000 orang. Penerima Kartu Prakerja diutamakan orang-orang yang masuk kelompok prioritas berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kalau kamu lolos seleksi, kamu akan mendapatkan kartu dan melihat nomor kartu Prakerja. Di dalamnya sudah tersedia saldo. Kamu bisa cek status saldo pada dashboard akun.

Apabila tidak lolos, kamu akan mendapatkan notifikasi pula di dashboard akun. Peserta yang gagal pada gelombang 9 ini sepertinya harus menunggu kabar kembali apakah akan dibuka gelombang 10 atau ini benar-benar menjadi yang terakhir.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 9

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 tidak jauh beda dengan gelombang sebelumnya. Peserta hanya perlu mempersiapkan NIK dan Nomor KK yang sesuai. Tidak diperlukan lagi swafoto ketika melakukan pendaftaran online.

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 bisa melalui dua cara yaitu daring (online) dan luring (offline). Untuk via online, melalui laman https://www.prakerja.go.id .

  • «
  • 1
  • 2
  • »