Karo Watpers SSDM Polri Andhi Hartoyo Berpulang

Polri kehilangan putera terbaiknya. Kepala Biro Perawatan Personel (Karo Watpers)l SSDM Polri Brigjen Andhi Hartoyo menutup mata di tengah pandemi Covid-19.

Lulusan Akpol 1989 ini berpulang di usia 54 tahun. Andhi yang lahir di Magetan, Jawa Timur itu merupakan lulusan Akpol 1989. Ia menjadi Kombes selama tujuh tahun dan baru menjabat bintang satu pada 12 Desember 2019.

“Kita doakan almarhum Andhi diampuni semua khilaf dan salahnya semasa di dunia. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya dan diberikan tempat yang terbaik di Sisi-Nya.,” kata Kalemdiklat Komjen Arief Sulistyanto saat dihubungiSelasa (1/9/2020).

Arief mengenal Andhi dengan baik. Sebab semasa Arief menjabat Asisten SDM Polri, Andhi menjabat sebagai Kepala Bagian Seleksi Pendidikan Biro Dalpers SDM Polri SSDM Polri. Andhi pun bekerja ekstra keras jika musim penerimaan Akpol tiba.

“Yang paling berat itu soal menolak surat sakti yang meminta seorang untuk didudukkan di posisi tertentu,” kata Andhi pada pada suatu ketika. Saat itu Andhi mengomentari soal seleksi taruna Akpol.

Dimasa Arief menjabat As SDM itu, Andhi juga megatakan, “Kami sudah ber-azzam, kami sudah bertekad. Kini tinggal pembuktiannya untuk melakukan yang sudah kami tekadkan Proses rekrutmen dan seleksi untuk pendidikan anggota yang
dilakukan SDM Polri harus lebih berkualitas.”

Selamat jalan Pak Andhi.

Berita terkait: