Kapolda Kalsel minta ANTARA jadi media penyejuk jelang PSU

Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto meminta Perum LKBN menjadi media penyejuk jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur Kalsel 9 Juni 2021 mendatang.

“Sebagai kantor berita yang menyebarluaskan informasi ke masyarakat, saya sangat berharap peran strategis jadi penyejuk di tengah ramainya pemberitaan antarkubu paslon yang berhadapan,” kata Kapolda saat bertemu Kepala Biro Kalimantan Selatan Aulia Badar di Banjarmasin, Kamis.

Menurut Rikwanto, adalah media terpercaya dan pastinya netral untuk tidak memihak kubu manapun yang kini bertarung di pilkada.

Sehingga sangat diharapkan dia sikap netral tersebut berbuah pemberitaan berimbang sekaligus menyejukkan bagi masyarakat.

“Kalau ada yang panas-panas dikit dari pemberitaan yang berkembang, bisa jadi penyejuknya. Saya yakin dan percaya masih memegang teguh prinsip akuratnya selain cepat dan penting,” tutur jenderal bintang dua itu.

Kemudian Rikwanto menekankan pentingnya upaya bersama memerangi hoaks. Apalagi dia menilai kegaduhan di media sosial akibat hoaks dan cenderung memecah belah persatuan di masyarakat sangat berdampak buruk di kehidupan nyata.

“Mari kita tetap bergandengan tangan meski pilihan politik berbeda. Kita ciptakan gelaran PSU yang lancar, aman dan damai melalui pemberitaan yang positif dan menyejukkan,” pungkasnya.
 

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto berbincang santai bersama Kepala Biro Kalimantan Selatan Aulia Badar. (/Humaspolda)

Sementara Aulia Badar menegaskan komitmen yang senantiasa berupaya mencerdaskan bangsa dengan pemberitaan yang positif dan membangun.

“Kita dukung penuh aparat keamanan dalam hal ini Polda Kalsel bersama TNI untuk mengamankan PSU agar berlangsung dalam suasana kondusif,” ucapnya.

Pertemuan Kapolda Kalsel dan Kepala Biro Kalimantan Selatan yang turut dihadiri Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di lapangan tenis Korem 101/Antasari Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin itu berlangsung dalam suasana santai penuh keakraban di sela kegiatan olah raga bersama namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

   

Berita terkait: