Kantor PDIP di Megamendung Bogor Mendapat Teror Bom Molotov

Tiga botol berisi bensin (molotov) meneror Kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Megamendung, Kabupaten Bogor. Belum diketahui motif dibalik teror tersebut.

Kantor ranting tersebut berada di Jalan Cikopo, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang juga merupakan kediaman Wakil Ketua Bidang Polhukam DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Rosenfield Pandjaitan.

Kepada media, Rosenfield menceritakan kronologis kejadian. Dimana pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (28/7/2020), ia bangun tidur melihat kaca depan rumahnya yang semula bening berubah menjadi hitam pekat. Setelah diperhatikan secara saksama, ternyata kaca rumahnya retak dan terdapat bekas kebakaran.

“Disitu juga ada serpihan kaca dari tiga botol yang diduga sebagai bom molotov,” paparnya, Selasa (28/7/2020).

Ia pun langsung bergegas keluar rumah dan setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata titik kebakaran juga ada di pintu garasi dan di mobil tua miliknya yang terparkir disamping rumah.

Pada saat kejadian, Rosenfield mengaku tidak mendengar adanya suara ledakan ataupun lemparan yang mengakibatkan beberapa bagian rumahnya terbakar. Guna mamastikan kejadian itu, Ia bergegas ke rumah adiknya yang berada di samping mengecek kamera pengawas (closed circuit television/CCTV).

“Kalau dilihat dari CCTV yang ada di rumah adik saya, pelemparan itu terjadi sekitar pukul 02.37 WIB,” jelasnya.

Pun demikian, rekaman pengawas itu belum bisa mengidentifikasi pelaku pelemparan dan jumlahnya. Dari rekaman itu, hanya terlihat kobaran api yang berasal dari botol melayang tiga kali mengarah ke rumah.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan perihal teror itu. Kapolsek Megamendung, Ajun Komisaris Budi Santoso menuturkan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Selain itu, polisi juga mengamankan rekaman kamera pengawas.

“Iya kami terus melakukan penyelidikan,” singkat Budi.

Berita terkait: