Kalahkan Leicester, Liverpool Ukir Sejarah Baru

Liverpool mengukir rekor baru klub dengan 64 pertandingan liga berturut-turut tidak terkalahkan di Anfield saat mereka mengalahkan Leicester City 3-0, Minggu dini hari waktu Indonesia barat.

Kemenangan atas Leicester berarti Liverpool belum terkalahkan di Anfield dalam Premier League sejak 2017.

Gol bunuh diri bek Leicester Jonny Evans membuka jalan bagi Liverpool, dan diikuti oleh gol Diogo Jota dan Roberto Firmino untuk mengamankan poin penuh dan rekor baru.

Rekor sebelumnya -63 pertandingan tidak terkalahkan di Anfield- terjadi di bawah tangan dingin pelatih legendaris Bob Paisley antara periode 1978-1981.

Dalam 64 pertandingan kali ini, sang juara bertahan Premier League ini menang 53 kali dan seri 11, mencetak 169 gol dan kebobolan 42 dengan poin total 170.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menggunakan 40 pemain berbeda sepanjang 64 pertandingan tersebut, sementara Paisley melakukannya dengan 20 pemain. Anehnya rentetan kemenangan Paisley di era 1980-an itu diakhiri oleh Leicester.

“Ini adalah pencapaian yang sulit…jika melihat ke belakang, banyak pertandingan berjalan dengan ketat dan hasil ini tidak terjadi begitu saja. Kami harus bekerja keras dan anak-anak melakukan itu. Kami sangat senang bermain di sini, ini rumah kami meskipun penonton tidak ada di sini,” kata Klopp.

Berita terkait: