KAI Cirebon: Sampai saat ini perjalanan KA ke Jakarta belum berubah

Kami akan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang berwenang, terkait pengaturan transportasi kereta api pada saat PSBB kembali diterapkan di DKI Jakarta Cirebon () – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif mengatakan meski DKI Jakarta menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun sampai saat ini belum mempengaruhi perjalanan kereta yang mengarah ke ibu kota negara.

“Saat ini perjalanan kereta jarak jauh dari dan menuju Jakarta di wilayah Daop 3 belum ada perubahan jadwal operasional,” kata Luqman di Cirebon, Jumat.

Menurut Luqman, sampai Jumat (11/09) KAI masih beroperasi seperti biasa, terutama untuk kereta yang memang sudah kembali dijalankan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca juga: Masa pandemi, Dirut KAI minta anak usaha berinovasi dan kreatif

Terkait dengan PSBB yang akan diterapkan kembali di DKI Jakarta, Luqman mengatakan bahwa KAI masih melakukan komunikasi dengan pihak terkait, dalam hal pengaturan transportasi kereta api.

“Kami akan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang berwenang, terkait pengaturan transportasi kereta api pada saat PSBB kembali diterapkan di DKI Jakarta,” ujarnya.

Baca juga: KAI bantah kereta api jadi lokasi paling rentan penularan COVID-19

Dia memastikan KAI akan terus mendukung segala upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Untuk itu setiap penumpang yang akan menggunakan jasa kereta juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya semua penumpang diwajibkan memiliki surat bebas COVID-19 dengan menunjukkan hasil tes cepat maupun tes usap PCR.

“Kami masih beroperasi seperti biasa, dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan,” kata Luqman.

Pada September 2020 kereta api yang beroperasi dan melintasi Daop 3 Cirebon mencapai 20 perjalanan dengan mayoritas perjalanan pada setiap akhir pekan.

Baca juga: Stasiun Jakarta Kota kembali layani KA jarak jauh mulai September 2020
 

Berita terkait: