Juventus Hanya Raih Hasil Imbang atas Crotone

Juventus dipaksa main imbang 1-1 oleh Crotone pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadio Ezio Scida, Crotone, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Ini hasil imbang kedua pasukan Andrea Pirlo pada empat laga awal dan memaksa mereka harus puas berada di posisi keempat klasemen sementara dengan delapan poin.

Mereka kalah selisih gol dari Napoli yang berada satu strip di atasnya dan tertinggal satu angka dari Atalanta di peringkat kedua. Puncak klasemen Liga Serie A kini dikuasai AC Milan yang meraih hasil sempurna dari empat laga pertama, setelah menang 2-1 atas rival sekota, Inter Milan, pada laga sesaat sebelumnya.

BACA JUGA

Baru Sembuh dari Covid-19, Ibra Bawa Milan Taklukkan Inter

Pada laga dini hari tadi, tuan rumah Crotone unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan 12 menit lewat gol Simeon Nwankwo dari titik putih. Alvaro Morata berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

Juventus cukup beruntung tidak pulang dengan tangan hampa ke Kota Turin, karena sejak menit ke-60 mereka bermain dengan 10 orang, setelah Federico Chiesa dikartu merah wasit.

Andrea Pirlo tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya pada laga ini, Cristiano Ronaldo, karena masih menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Pemain inti lain yang tidak diturunkan Pirlo adalah kapten Giorgio Chiellini dan kiper Wojciehc Szczesny.

“Patut disayangkan pada dua laga terakhir secara beruntun, kami bermain dengan 10 orang karena ketidakhati-hatian kami sendiri. Karena itu, kami harus belajar banyak dari kesalahan-kesalahan ini. Namun, tim ini masih sangat muda dan butuh kerja lebih banyak,” kata Andrea Pirlo sebagaimana dikutip dari ESPN .

BACA JUGA

Juventus Kian Dekat Gaet Chiesa

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Dalam beberapa bulan terakhir, latihan kami sangat minim karena para pemain lebih banyak bergabung dengan tim nasional masing-masing. Selain itu, para pemain muda butuh pengalaman untuk bermain di laga-laga pertama mereka. Itulah yang membuat mereka tidak terlalu berhati-hati. Kami masih terus berkembang dan kualitas tim ini masih dalam tahap pembangunan. Karena itu, kami butuh waktu dan para pemain muda perlu belajar banyak agar tidak melakukan kesalahan. Kami tidak punya banyak waktu untuk ‘menambah oli mesin’.”

Berita terkait: