Jumlah kesembuhan COVID-19 di Kota Bandung meningkat

Bandung () – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Provinsi Jawa Barat menyebutkan jumlah kesembuhan dari virus corona di daerah itu saat ini meningkat drastis dalam satu hari ini.

Koordinator Bidang Perencanaan Data Kajian dan Analisa Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Bandung Kamis menjelaskan data yang dihimpun hari ini ada penambahan 64 orang yang sembuh dari COVID-19.

Baca juga: Klaster perkantoran sumbang naiknya kasus COVID-19 Kota Tangerang

“Jumlah akumulatif sembuh ada 786 orang, bertambah 64 dibandingkan hari sebelumnya,” kata Ahyani.

Dengan demikian, kasus positif aktif COVID-19 di Kota Bandung juga mengalami penurunan. Pada 15 September jumlah kasus positif aktif COVID-19 berjumlah 233 orang, namun pada 16 September 2020 menurun jadi 182 orang.

Sedangkan dari datanya, masih ada penambahan kasus positif COVID-19 pada 16 September 2020 sebanyak 13 kasus baru dengan total kasus kumulatif mencapai 1.030 kasus. Meski begitu, kabar baiknya jumlah kesembuhan kini lebih banyak dari kasus baru.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pekanbaru melonjak sebabkan ruang isolasi tinggal 96

“Perlu disampaikan angka kesembuhan kita naik lebih banyak dari temuan positif, juga kasus meninggal tetap (tidak ada penambahan),” kata Ahyani.

Selain itu, jumlah kematian akibat COVID-19 juga tidak mengalami penambahan dari hari sebelumnya, sejauh ini sudah ada 52 kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Bandung.

Meski kasus kesembuhan bertambah dan kasus positif aktif menurun, Ahyani tetap mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 ini belum usai. Maka dari itu masyarakat diminta tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M 1T, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun,” katanya.