Jumlah Harian Kasus Covid-19 d Kota Tangerang Menurun

Program vaksinasi Covid-19 berdampak besar terhadap penurunan kasus positif di Kota Tangerang. Hingga kini, vaksinasi di Kota Tangerang sudah menyasar 13.000 tenaga kesehatan, 45.000 pelayan publik dan proses penyelesaian 45. 000 sasaran lansia.

“Alhamdulillah berdasarkan data kami, sekarang angka kasus positif sudah menurun. Dari 80-an kasus per hari tertinggi, saat ini 20-an kasus per hari. Semoga program vaksinasi ini akan bisa menunjukkan penurunan kasusnya ke depan,” ungkap dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi saat ditemui di ruangannya, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA

Selama Ramadan, Pemkot Tangerang Larang Acara Buka Bersama dan Sahur On The Road

Ditambahkan Liza, tak hanya terdapat penurunan kasus positif Covid-19. Angka kasus meninggal juga menurun dan peningkatan kasus sembuh.

“Kalau persentase meninggalnya juga menurun menjadi 1,9% dari jumlah kasus. Karena berdasarkan data kita hingga 8 April ini ada 164 orang yang meninggal akibat terkonfirmasi covid-19,” lanjutnya.

“Angka kesembuhannya kini sudah mencapai 95,2%. Sampai hari ini sudah ada 8.004 orang yang sembuh dan Kota Tangerang sudah dinyatakan menjadi zona kuning. Bahkan dari sembilan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT), kini tersisa dua yang beroperasional, yaitu Puskesmas Sudimara Pinang dan Puskesmas Batusari,” tuturnya.

BACA JUGA

50% Guru di Kota Tangerang Sudah Divaksinasi Covid-19

Menurutnya, pengendalian pandemi atau Covid-19 ini, tidak bisa dinilai dari sudah terlaksananya vaksinasi saja. Namun, Kota Tangerang juga semakin terbiasa dengan kebiasaan 5M di hilir dan 3T di hulu.

Berita terkait: