Jose Mourinho Sebut Gareth Bale Bisa Pulih Lebih Cepat Karena Ini

– Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan bahwa Gareth Bale bisa saja bermain lebih cepat dari yang diharapkan setelah dibekap cedera.

Bale kembali bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman dari Real Madrid . Namun dia mengalami masalah lutut saat memperkuat timnas Wales di UEFA Nations League beberapa pekan lalu.

Pihak klub Tottenham pun berharap Bale sudah fit setelah jeda internasional Oktober nanti. Mourinho melihat Bale bisa pulih lebih cepat karena memiliki motivasi tinggi bermain dengan Spurs.

“] Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [Adam Davy / POOL / AFP]

“Dia sangat senang bisa bersama klub yang ada di hatinya. Dia sangat senang bermain untuk kami,” kata Mourinho seperti dilansir Bbc Sport.

“Ketika seorang pemain memiliki motivasi ini, sering kali Anda dapat mempersingkat periode pemulihan dan memperpendek periode menjadi bugar dan siap untuk bermain,” lanjutnya.

“Kami ingin membantunya, jadi saat dia tersedia untuk berlatih bersama tim, kami sangat senang memilikinya dan membantunya kembali ke level yang menjadikannya salah satu pemain terbaik di dunia.”

Spurs memiliki empat laga hingga jeda internasional – melawan Leyton Orient di Piala Liga Inggris, Shkendija di kualifikasi Liga Europa dan Liga Premier melawan Newcastle United dan Manchester United.

Gareth Bale resmi pulang ke Tottenham. (Instagram/@spursofficial).Gareth Bale resmi pulang ke Tottenham. (Instagram/@spursofficial).

Sementara pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional adalah menjamu West Ham United pada 17 Oktober.

Gareth Bale terbang ke London Jumat waktu setempat untuk menyelesaikan proses kembalinya ke Spurs sebagai pemain pinjaman setelah tujuh tahun berkarier di Spanyol yang sukses meraih sejumlah trofi dan mencetak banyak gol.

Bale menjadi kunci saat Real memenangkan Liga Champions 2016 dalam musim pertama Zidane bertugas di klub tetapi absen di sebagian besar musim kedua karena cedera dan tidak pernah berhasil membuktikan diri pemain pilihan pertama, bahkan setelah mencetak dua gol dalam final Liga Champions 2018 melawan Liverpool.

Berita terkait: