Jose Mourinho Janjikan Gelar Liga Europa untuk Spurs

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, akhirnya hanya bisa membawa timnya bermain di Liga Europa musim depan, setelah memastikan posisi keenam di akhir musim 2019-2020. Ia pun berjanji merebut gelar itu musim depan.

Ambisnya untuk merebut satu tiket Liga Champions gagal karena Harry Kane dan kawan-kawan hanya bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (26/7/2020).

Satu poin dari laga ini menempatkan timnya mengoleksi nilai yang sama dengan Wolverhampton yang kalah 0-2 dari Chelsea pada laga lainnya yaitu 59 poin, tetapi unggul selisih gol, sehingga berhak tampil sejak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Ia pun berjanji meraih gelar juara kompetisi antarklub kelas dua di Eropa itu musim depan, setelah dalam empat musim terakhir Tottenham Hotspur selalu tampil di Liga Champions. Pada saat bersamaan ia berjanji anak asuhnya tampil lebih bagus di Liga Utama Inggris.

“Yang bisa kami lakukan hanya satu yakni berkembang. Ketika semua pemain siap tampil pada periode terakhir musim ini, akhirnya kami berada pada tempat yang seharusnya. Saya tidak tahu, mungkin pada periode ini, setelah lockdown , kami bisa berada di tempat ketiga atau keempat. Kami seharusnya berada di sana. Saya tidak ingin para pemain kami berada di ruang perawatan. Saya ingin mereka berada dalam jumlah utuh di lapangan,” kata Mourinho tentang badai cedera pemain yang dialami Tottenham sepanjang satu musim terakhir sebagaimana dikutip dari Sky Sports .

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, “Sebagai sebuah tim, tentu saja kami harus mempertahankan para pemain terbaik dan setelah itu mengembangkan tim. Apakah kami membeli pemain nomor 10 lagi? Tidak. Apakah kami membeli pemain seharga 100 juta euro? Tidak juga. Namun, kami harus akan lebih baik.”

Berita terkait: