Jokowi Kirimkan 28.000 Sembako untuk Korban Bencana NTT dan NTB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan sebanyak 28.000 sembako untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Nugroho mengatakan, Jokowi telah memerintahkan dirinya untuk mengirimkan sembako ke daerah terdampak bencana di NTT.

“Mengingat situasi medan yang masih sulit pascabencana, dilakukan koordinasi dengan Panglima TNI untuk penyediaan transportasi pengangkut bantuan Presiden,” kata Anggit Nugroho dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA

Bencana di NTT, Doni Monardo: Evakuasi Warga di Tempat Terisolir Gunakan Helikopter

Anggit mengungkapkan, sebanyak 5.000 paket sembako tahap pertama telah berhasil diberangkatkan ke lokasi bencana. Sebagian paket sembako dibawa menggunakan Hercules TNI AU dan sisanya dengan kapal perang TNI AL menuju daerah bencana.

“Informasi dari tim lapangan, 3.500 paket Sembako telah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan langsung dibagikan ke warga terdampak bencana,” ujar Anggit Nugroho.

BACA JUGA

Update Bencana Alam di NTT, BNPB: 138 Orang Meninggal dan 61 Hilang

Diungkapkan Anggit, Presiden Jokowi sudah menyiapkan 10.000 sembako tahap kedua yang akan didistribusikan menunggu kesiapan alat transportasi.

“Selain NTT, Presiden juga mengirimkan bantuan 13.000 paket sembako ke daerah terdampak bencana di Kabupaten Bima di Provinsi NTB,” ungkap Anggit Nugroho.

Berita terkait: