Jokowi Ajak Perwira Remaja TNI-Polri Selesaikan Krisis Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan krisis akibat Covid-19 dapat memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan sesama anak bangsa. Tidak hanya itu, lanjut Jokowi, krisis juga memperkokoh persatuan, mempercepat upaya memperbaiki cara kerja serta mendorng perkembangan teknologi industri. Melihat hal itu, Jokowi mengajak seluruh perwira remaj a TNI dan Polri ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis yang diakibatkan pandemi ini.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila dalam rangka lompatan kemajuan,” kata Jokowi dalam acara Pelantikan Perwira Remaja TNI dab Polri di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Baca juga:  Presiden Jokowi Bangga Lantik Perwira Remaja TNI-Polri

Jokowi menyampaikan selamat kepada Perwira TNI dan Polri yang dilantik. Kata Jokowi, kebanggaan yang dirasakan bukan hanya milik orangtua, namun kebanggan juga dirasakan bangsa Indonesia.

“Kepada para pimpinan TNI dan Polri, pendidik pelatih dan seluruh jajaran Lemdiklat TNI, Polri saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja keras saudara-saudara mencetak perwira perkasa. Saudara-saudara bukan hanya sedang bekerja tapi sedang mengabdi bagi kejayaan Indonesia,” ungkap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengharapkan para perwira remaja TNI dan Polri menjunjung tinggi kehormatan sebagai perwira TNI dan Polri. “Sekali lagi selamat betugas kepada para patriot muda indonesia jalankan sapta marga dan sumpah prajurit sepenuh hati, terapkan Tribatra dan Catur Prasetya dalam setiap langkah saudara, junjung tinggi kehormatan saudara sebagai perwira TNI dan Polri, buatlah orangtuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya,” ujar Jokowi.

Sebelumnya dalam acara pelantikan tersebut, Jokowi mengatakan bangsa Indonesia tidak boleh menyerah dalam menghadapi permasalahan krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. “Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh menyerah, kita bukan hanya harus mampu menyelesaikan masalah akibat pandemi tapi kita harus mampu memanfaatkan pandemi untuk memperkokoh bangsa dan membuat kemajuan lompatan-lompatan,” jelas Jokowi.

Saat pelantikan hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.