John Khan, Binaragawan Wanita Ini Siap Masuk Pelatnas SEA Games 2021

Atlet binaraga John Khan yang bernama asli Sarlina Hamza menyambut baik adanya usulan dari Ketua Pengprov PBFI Sulawesi Tengah (Sulteng), Wijaya Chandra untuk memasukkannya dalam pelatnas binaraga SEA Games Hanoi 2021.

Bahkan, dia tidak mempermasalahkan jika dirinya diproyeksikan tampil di kelas bebas kategori wanita pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

“Saya siap kalau memamg dipanggil untuk pelatnas SEA Games Hanoi 2021. Saya juga bersedia turun di kelas bebas kategori binaraga wanita dan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata John Khan ketika dihubungi Selasa (23/2/2021).

Nama John Khan terangkat setelah dirinya disebut-sebut binaraga wanita yang bernama asli Sarlina Hamza. Bahkan, Ketua Pengprov PBFI Sulawesi Tengah (Sulteng), Wijaya Chandra membenarkannya.

BACA JUGA

Wow, Atlet Binaraga Ini Ternyata Seorang Wanita

“Saya memang sudah mendapat laporan dari pengurus bahwa atlet binaraga yang bernama John Khan asal Buol itu memang seorang wanita yang bernama Sarlina Hamza,” katanya.

Menurut Chandra Wijaya, John Khan memang telah tercatat sebagai atlet binaraga yang pernah tampil pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga se-Asia Tenggara di Gorontalo 2019.

“Tadinya, saya tidak menduga John Khan itu seorang wanita. Bagaimana mungkin kita percaya dia wanita. Bentuk tubuhnya saja seperti lelaki. Begitu juga suaranya saat diajak bicara,” katanya.

Wijaya Chandra yang juga Kepala Bidang Luar Negeri PP PBFI mengaku akan mengusulkan John Khan untuk direkrut menjadi atlet pelatnas binaraga yang akan dipersiapkan untuk SEA Games Hanoi 2021.

“Saya akan mengusulkan dalam rapat pengurus PP PBFI nanti perlu diadakan pemeriksaan jenis kelamin dalam setiap even. Saya juga meminta agar Jhon Khan direkrut menjadi atlet pelatnas untuk tampil di kelas bebas kategori binaraga wanita pada SEA Games Hanoi 2021. Saya menilai potensinya cukup beras untuk berprestasi jika dibina apalagi. Usianya John Kan itu kan 21 tahun masuk dalam kategori usia muda,” tutup dia.

Berita terkait: