Jelang Shopee Liga 1 2020 Bergulir, Wasit dan Asistennya Menjalani Swab Test

Bola.com, Yogyakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar penyegaran wasit dan asisten wasit jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Dalam kegiatan yang diikuti 44 peserta di Yogyakarta pada 22 hingga 28 September 2020 itu, PSSI juga memfasilitasi pemeriksaan kesehatan berupa swab test kepada seluruh wasit dan asisten wasit yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pelaksanaan swab test ini merupakan penerapan protokol kesehatan yang ketat jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Dalam agenda penyegaran wasit dan asisten wasit, juga perlu dilakukan kebijakan yang sama dengan apa yang nantinya akan diterapkan dalam lanjutan kompetisi.

Semua peserta penyegaran wasit dan asisten wasit wajib mengikuti swab test , tanpa terkecuali. Hal tersebut karena pemeriksaan kesehatan ini menjadi bagian penting dari pelaksanaan protokol kesehatan.

“Penyegaran wasit dan asisten wasit merupakan agenda pramusim yang sangat menentukan. Dari kegiatan ini, kami sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam semua detail kegiatan, termasuk melakukan swab test sebelum memulainya. Semoga ini menjadi awal yang positif,” ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, seperti dilansir dari situs resmi Shopee Liga 1 , Rabu (23/9/2020).

Sudah Menggelar Medical Workshop

dian lukita 1_2429522Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. (Bola.net/Fitri Apriani)

Mengenai pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat untuk perhelatan lanjutan Shopee Liga 1 2020, PT LIB telah menggelar medical workshop secara virtual.

Kegiatan tersebut diikuti 220 peserta, yang merupakan dokter tim dari klub-klub peserta Extraordinary Competition , baik Shopee Liga 1 2020 maupun Liga 2 2020, plus tenaga medis yang terkait dengan penyelenggaraan kompetisi.

“Dalam situasi seperti ini, disiplin dalam hal protokol kesehatan menjadi kebijakan yang tak bisa ditawar lagi. Pada agenda pramusim yang resmi, disiplin kesehatan itu kami awali dari kegiatan penyegaran wasit dan asisten wasit ini,” pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Sumber: Liga Indonesia

Video

Berita terkait: