JD.id raup peningkatan penjualan 100 persen selama kampanye 10.10

Jakarta – Meski di tengah suasana pandemi COVID-19 dan kabar melemahnya perekonomian masyarakat, lokapasar JD.id mampu meraup peningkatan nilai penjualan 100 persen selama kampanye 10.10 pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu, dibanding dengan kampanye yang sama di tahun sebelumnya.

“Kampanye double digit tersebut dimulai pada tanggal 9 September, berlanjut pada tanggal 10 Oktober, kemudian pada tanggal 11 November, hingga puncak-nya pada perayaan Harbolnas “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember mendatang,” kata Mia Fawzia, selaku Marketing Chief JD.id dalam siaran pers pada Minggu.

Dibandingkan kampanye pesta diskon 10.10 pada tahun 2019, tahun ini JD.id berhasil mencatat peningkatan jumlah kunjungan ke halaman promo hingga 150 persen, peningkatan jumlah pembeli hingga 400 persen.

Jumlah pesanan untuk kategori barang mewah, Luxury, meningkat hingga 800 persen, yang tertinggi jika dibandingkan dengan kenaikan jumlah pesanan pada kategori lain.

Tidak hanya itu, JD.id juga berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan hingga 500 persen pada kategori Virtual, yang diikuti dengan kenaikan jumlah pesanan hingga 200 persen pada kategori Otomotif, Binatang Peliharaan, serta Gaming & Smart.

Sementara untuk kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan (outdoor) berhasil meraup pesanan hingga lebih dari 200 persen.

“Ini masih sangat dipengaruhi oleh minat masyarakat untuk mendalami gaya hidup sehat melalui tren alternatif baru, seperti berolahraga dan berkegiatan di luar ruangan, untuk mengisi waktu di tengah situasi pandemi,” kata Mia.

Baca juga: Coocaa bermitra dengan JD.ID hadirkan smart TV di Top Brand Day

Baca juga: JD.ID bagikan ratusan APD hasil donasi

Baca juga: JD.id gandeng Allianz untuk perlindungan alat elektronik di e-commerce

Berita terkait: