Jasa Marga Optimistis Tol Serpong-Cinere Rampung Oktober 2020

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Kelompok Usaha PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) menargetkan pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere selesai tepat waktu.

“Hingga awal Juli 2020, total progres pengadaan tanah sudah mencapai 91,23 persen dan konstruksi 82,69 persen,” kata Direktur Utama PT CSJ, Ayu Widya Kiswari dalam keterangan pers yang diterima , Selasa (21/7/2020).

Adapun terkait pekerjaan konstruksi, Ayu mengaku optimistis konstruksi Tol Serpong-Cinere segera tuntas dan akan dapat beroperasi pada 2021 mendatang. Pasalnya, PT CSJ saat ini sedang fokus menyelesaikan pekerjaan konstruksi seperti mainroad , saluran atau drainase , dinding penahan tanah serta oprit overpass . “Kami harap seluruh pekerjaan konstruksi ini selesai akhir Oktober 2020,” tutur Ayu.

Diketahui, Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 kilometer (km) yang terdiri dari 2 seksi yaitu seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 km dan seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 km.

Untuk masing–masing seksi, Ayu menyebutkan, seksi I saat ini progres pengadaan tanahnya telah mencapai 96,00 persen dan konstruksi 92,04 persen. Sedangkan seksi 2 progres pengadaan tanah mencapai 79,35 persen dan konstruksi 61,14 persen.

Lebih jauh, Tol Serpong-Cinere juga akan dilengkapi dengan 1 junction yang terhubung dengan ruas Jakarta-Serpong dan Serpong-Kunciran serta 1 interchange yang terhubung dengan Jalan Nasional RE Martadinata.

Di samping itu, tol yang termasuk bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2 ini juga akan terhubung dengan Ruas Tol Kunciran-Serpong dari arah Barat yang dikelola PT Marga Trans Nusantara (juga merupakan kelompok usaha Jasa Marga).

Menurut Ayu, hadirnya Jalan Tol Serpong–Cinere akan menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta, serta dari arah Tangerang Selatan menuju Jakarta (via ruas Tol Serpong-Kunciran).

Berita terkait: