Jarang Tersorot, Ini Potret Dapur Prajurit TNI yang Bersih dan Steril

Prajurit TNI harus memiliki tubuh dan mental kuat. Untuk itu, dibutuhkan makanan bergizi untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain berasal dari berbagai macam bahan, makanan sehat juga datang dari cara pengolahan tepat. Unsur kebersihan pun menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Tak banyak yang tahu, dapur prajurit TNI sangat bersih dan steril. Seperti apa potretnya?

Simak ulasannya berikut ini.

Dua Ribu Porsi Perhari

Tak banyak yang tahu, rupanya dapur prajurit TNI bisa memproduksi hingga lebih dari dua ribu porsi setiap hari. Menyediakan makanan sehat dan bergizi merupakan prioritas utama.

dapur prajurit tni

YouTube Cerita Rasa ©2021

“Dapur kita itu mampu mengelola kurang lebih sampai dua ribu orang per hari. Persoalan dapur ini menjadi utama bagi kami,” ujar Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro dalam kanal YouTube Cerita Rasa.

Gunakan Peralatan Besar

Hal tersebut tak lain lantaran didukung oleh berbagai peralatan dapur yang mumpuni. Berbagai peralatan memasak di dapur bagi para prajurit disebut memiliki kapasitas besar.

dapur prajurit tni

YouTube Cerita Rasa ©2021

Dari mulai alat memasak nasi hingga berbagai menu sayuran yang menyehatkan, semua disebut menggunakan peralatan besar.

Selalu Bersih dan Steril

Kebersihan merupakan hal pertama yang dijaga para petugas saat menyiapkan makanan di dapur bagi para prajurit. Untuk mendapatkan kualitas makanan yang baik, dihadirkan lah para profesional yang ahli dalam memasak.

dapur prajurit tni

YouTube Cerita Rasa ©2021

“Dapur harus bagus, dapur harus bersih, dapur harus sehat, dan dikelola secara profesional,” tambah Anton.

Penuh Gizi

Tak sembarangan, para prajurit itu pun juga mendapatkan perhitungan kalori dari ahli gizi yang dipercaya. Bahkan, setiap harinya mereka mendapatkan jatah gizi yang dihitung berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing.

Hal ini tak lepas dari perhatian pimpinan yang ingin memiliki prajurit sehat dan kuat hingga siap menjadi garda terdepan melindungi Ibu Pertiwi.

dapur prajurit tni

YouTube Cerita Rasa ©2021

“Karena saya yakin, berangkat dari dapur, prajurit kita ini menjadi sehat. Kalau mereka sehat dan kuat, mereka bisa melaksanakan kegiatan dengan baik sehingga tujuan dan sasaran pendidikan bisa tercapai,” sambungnya.

Berita terkait: