Jangan Tertipu Barang KW, 7 Tips Mengenali Tas Branded Asli

– Bagi banyak orang, punya tas branded adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Namun, bagaimana jika tas mewah yang dibeli ternyata cuma barang KW ?

Biar tidak mudah tertipu, merangkum Yukepo.com , berikut cara membedakan tas brande d asli dengan barang palsu.

Perhatikan harganya

Tas branded yang asli tentu mahal harganya, bahkan meski sudah didiskon. Jika ada orang yang menjualnya terlalu jauh di bawah harga pasar, bisa dipastikan itu hanya produk KW.

Baca Juga: Gucci Rilis Tas Kotak Makan Seharga Rp42 Juta, Bentuknya Kelewat Unik!

Ilustrasi tas Gucci. (Pixabay/Michelle Maria)
Ilustrasi tas Gucci. (Pixabay/Michelle Maria)

Lihat cetakan mereknya

Banyak merek terkenal yang produknya dipalsukan. Coba amati cetakan mereknya. Setiap brand umumnya punya ciri khas, misalnya pola monogram pada merek Gucci, Fendi, dan Louis Vuitton.

Perhatian detail produk tersebut

Salah satu merek yang punya banyak versi KW adalah Louis Vuitton. Biar tidak tertipu, perhatian setiap detail produk. Amati bagian lebar talinya. Barang yang asli talinya lebih lebar dan berbahan dasar inferior.

Punya karakteristik bahan yang khas

Baca Juga: Dibiarkan Tergeletak di Lantai, Harga Tas Kim Kardashian Nyaris Rp1 Miliar

Tas branded asli tentu bahannya lebih bagus dan berkualitas. Namun, kini banyak juga produk KW yang bahannya hampir mirip sehingga harus lebih hati-hati dan cermat.

Sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengecek karakteristik produk asli di  website  resmi merek bersangkutan untuk mengetahui bagaimana tekstur bahan ketika disentuh.

Teliti bagian kancing dan retsleting

Tas mewah dari merek terkenal biasanya punya ciri khas berupa cetakan logo di bagian retsleting, kancing, atau penjepit logam. Pastikan kamu tidak melewatkan bagian ini. Cek dengan teliti supaya tidak tertipu.

Jahitan tas branded asli selalu rapi dan tak ada yang rusak sedikit pun

Ilustrasi tas Louis Vuitton. (Pixabay/Penabeckie)
Ilustrasi tas Louis Vuitton. (Pixabay/Penabeckie)

Kebanyakan produk mahal merupakan handmade atau buatan tangan serta melalui pengawasan ketat sehingga hasilnya sempurna. Tak mungkin ada jahitan yang terlepas. Jahitan juga tidak akan berubah warna walau tas sudah dipakai dalam waktu lama.

Perancang tas juga punya ciri khas tertentu soal jumlah jahitan pada tas karya mereka. Misalnya, pada kantong tas Chanel bahan kulit domba, akan selalu berjumlah 10/12 jahitan.

Lihat sertifikat otentifikasi dan pengemasan tas tersebut

Beberapa merek ternama seperti Chanel selalu melengkapi produk tas mewah mereka dengan sertifikat keaslian.

Namun, ada punya tas branded yang tidak disertai sertifikat otentifikasi, misalnya Hermes. Sebagai alternatif, kamu bisa melihat pengemasannya. Desainer terkenal akan membalut tas spesial mereka dengan kemasan mewah dan elegan.

Berita terkait: