Jamu Wolves, Liverpool Akan Didukung 2.000 Penonton

Juara bertahan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 yang akan disiarkan Senin dini hari.

Untuk pertama kalinya sejak menjadi juara, baru kali ini Liverpool akan bermain di hadapan 2.000 pendukungnya. Jumlah ini tidak seberapa tetapi dukungan moral bakal menjadi modal penting melanjutkan rekor tak terkalahkan di Anfield yang mencapai 64 pertandingan sejauh ini. Dari 30 pertandingan terakhir di Anfield, Liverpool menang 29 kali.

BACA JUGA

Kalahkan Leeds, Chelsea ke Puncak Klasemen Sementara

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 21 dari 10 pertandingan. Dengan poin sama tetapi unggul selisih gol, Tottenham ada di urutan kedua dan akan bertemu Arsenal malam ini. Sementara Chelsea pada Minggu dini hari mengalahkan Leeds United 3-1 sehingga naik ke puncak klasemen. Wolves ada di urutan ke-10 dengan poin 17 setelah mengalahkan Arsenal minggu lalu.

Menghadapi Wolves, Liverpool tidak akan diperkuat kiper utama Alisson Becker. Posisinya akan digantikan Caoimhin Kelleher yang menjadi pilihan utama saat Liverpool mengalahkan Ajax 1-0 di Champions League pertengahan pekan ini. Selain Kelleher, dua pemain muda Liverpool, Curtis Jones dan Neco Williams, bermain bagus dalam pertandingan itu. Jones mencetak gol tunggal dan Williams menyuplai assist -nya.

Trent Alexander-Arnold (cedera betis) dan Naby Keita (cedera paha) sudah kembali berlatih dan kemungkinan bisa diturunkan.

Kapten Jordan Henderson diragukan tampil dan Andrew Robertson juga menderita cedera ringan. Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap keduanya bisa bermain dini hari nanti.

The Reds masih kehilangan sejumlah pemain inti seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, James Milner, Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Wolves tidak akan diperkuat striker mereka, Raul Jimenez, hingga waktu yang tidak ditentukan karena mengalami cedera serius di kepalanya saat melawan Arsenal minggu lalu. Posisinya akan digantikan wonderkid Fabio Silva. Jonny masih cedera, sementara Roman Saiss bisa kembali tampil setelah pulih dari Covid-19.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim di semua kompetisi, Liverpool menang empat kali dan kalah sekali. Terakhir kali mereka bertemu pada Januari lalu, Liverpool menang 1-2 di kandang Wolves.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:
Liverpool: Kelleher; N Williams, Fabinho, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota

Wolverhampton Wanderers: Patricio; Semedo, Boly, Coady, Marcal; Dendoncker, Moutinho; Traore, Podence, Neto; Silva

Berita terkait: