Jalani Latihan Hari Kedua, Pelatih Paul Munster Senang Lihat Kemajuan Skuad Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Solo – Skuad Bhayangkara Solo FC kembali menjalani latihan rutin di Stadion UNS, Solo, Jumat (26/2/2021) pagi. Latihan hari kedua tim berjuluk The Guardians masih diikuti oleh 18 pemainnya seperti sesi latihan perdana satu hari sebelumnya.

Kembali dipimpin pelatih kepala Paul Munster didampingi direktur teknik Simon Mcmenemy, skuad Bhayangkara Solo FC berlatih keras, terutama pemulihan kondisi fisik dan sentuhan bermain.

Indra Kahfi, Ruben Sanadi, Andik Vermansyah, Jajang Mulyana, TM Ichsan, hingga penjaga gawang senior Wahyu Tri Nugroho tampak berlatih dengan ekstra. Pelatih Paul Munster usai sesi latihan mengaku semringah melihat kemajuan di timnya.

Mengacu jadwal Piala Menpora pada 20 Maret mendatang, diakuinya menjadi waktu yang cukup ideal bagi Bhayangkara Solo FC yang sudah memutuskan berlatih. Ia yakin timnya kembali dalam performa normal secara perlahan.

“Kalau kami tetap melakukan progres secara pelan-pelan saja. Tetap berlatih dengan fokus pada fisik dan teknik, dengan porsi berat dan terjaga,” ungkap Paul Munster saat ditemui Bola.com.

“Kemudian merancang sesi latihan yang seharusnya masih bisa dikejar tapi disesuaikan dengan tingkat kebugaran pemain,” tutur pelatih asal Inggris tersebut.

 

 

Berlatih Satu Hari Sekali

10 00 BFC07021
Sesi latihan Bhayangkara Solo FC di Stadion UNS, Kamis (25/2/2021). (Dok Bhayangkara Solo FC)

Untuk sementara waktu, Bhayangkara Solo FC masih berlatih satu kali setiap harinya yakni pada pagi hari. Untuk selanjutnya bakal dinaikkan menjadi dua kali sesi latihan setiap harinya.

Terlebih Bhayangkara Solo FC memiliki agenda menjadi lawan uji coba Timnas di Jakarta pada 3 Maret mendatang. Di sisi lain, Indra Kahfi dan kawan-kawan juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora, di mana Solo ikut menjadi satu di antara tuan rumah.

“Karena kondisi fisik pemain belum memungkinkan jadi belum masuk ke latihan yang keras. Juga bisa menghindarkan dari cedera dan pemain terlihat enjoy menikmati porsi latihan,” jelas Paul Munster. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

Berita terkait: