Jababeka Gelar Tes Swab Massal di Kabupaten Bekasi

Jababeka Group, melalui salah satu unitnya Jababeka Residence, bekerja sama dengan tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Intelijen Negara (BIN), menggelar tes swab secara massal di Jalan Kancil dan Rusa, Perumahan Cikarang Baru, Cikarang, Kamis (9/7/2020).

Pengambilan spesimen dilakukan dari pagi hari sampai sore hari. Sementara, pengambilan sampel dilakukan oleh tim dinas kesehatan Jawa Barat yang didukung BNPB dan BIN.

General Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang (Jababeka Residence), Eric Limansantoso menerangkan, tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Memasuki era new normal , bukan berarti kita mengendurkan upaya kita menangani Covid-19. Tidak. Upaya preventif terus dilakukan. Kegiatan ini sendiri adalah wujud komitmen untuk terus berupaya memutus mata rantai Covid-19,” terangnya di Jababeka Marketing Gallery, Kota Jababeka, Kamis (7/9/2020).

Sementara di tempat kerja perkantoran dan industri, telah juga dilakukan protokol kesehatan, yaitu melakukan pengukurann suhu dengan menggunakanan thermogun di pintu masuk tempat kerja, tidak ada lembur, mewajibkan pekerja menggunakan masker selama di tempat kerja.

Selain itu juga menerapkan physical distancing dalam semua aktivitas kerja, seperti pengaturan jarak antar pekerja minimal satu meter pada setiap aktivitas kerja, pengaturan meja kerja, pengaturan kursi dan lain-lain.