Istana tegur Raffi Ahmad karena tak jaga protokol pasca vaksinasi

Jakarta – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sudah menegur pesohor Raffi Ahmad karena tidak menjaga penerapan protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi COVID-19.

“Sudah dinasihati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi COVID-19 agar menaati prokes,” kata Kasetpres Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.

Dari sejumlah akun media sosial, termasuk akun instagram Raffi @raffinagita1717, tampak Raffi Ahmad bersama teman-temannya berfoto maupun bernyanyi tanpa mengenakan masker. Foto-foto yang diambil saat pesta ulang tahun teman Raffi itu lalu menjadi viral.

Padahal Raffi Ahmad menjadi salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin COVID-19 perdana di Istana Merdeka pada Rabu (13/1), bersama dengan Presiden Jokowi dan tokoh-tokoh lainnya.

“Kami akan nasihati,” kata¬†Heru.

Raffi setelah vaksinasi mengaku ingin menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin dan tetap ingin menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau yang sudah didivaksin tetap kita pakai masker, tetap kita juga ikutin aturan protokol kesehatan karena tenaga kesehatan dan lain-lain masih terus memantau. Jadi ya mudah-mudahan yang sudah vaksin tetap pakai maskernya dan yang belum vaksin ayo segera vaksin,” kata Raffi pada Rabu (13/1).

Hanya selang beberapa jam saja, ia dinilai oleh khalayak sudah melanggar ucapannya sendiri.

Tindakan Raffi itu mengundang komentar warganet, termasuk penyanyi Sherina Munaf, melalui akun Instagramnya yang ikut mengkritik.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik.

Tangkapan Layar – Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). /YouTube Sekretariat Presiden/aa.

,” tulis Sherina dalam akunnya @sherinasinna.

Berita terkait: