Isolasi Keluarga Wali Kota Dilanjutkan di Jambi

Isolasi terhadap Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, isteri dan seorang anaknya yang dilakukan di rumah sakit swasta Jakarta 10 hari terakhir dilanjutkan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Abdul Manap, Kota Jambi. Isolasi keluarga Wali Kota Jambi di rumah sakit Kota Jambi tersebut dilakukan selama 14 hari ke depan, terhitung, Rabu (23/9/2020).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang juga menjabat Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Abubakar di Kota Jambi, Rabu (23/9/2020) menjelaskan, isolasi keluarga Wali Kota Jambi dipindah dari Jakarta ke Kota Jambi menyusul kehadiran mereka pada pemakaman anak mereka, Muhammad Fabiansyah Putra di Kota Jambi, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA

Jenazah Putra Bungsu Wali Kota Jambi Dimakamkan dengan Protokoler Covid-19

“Wali Kota Jambi, isteri, Yuliana Fasha, dua anak mereka, Raehan Saputra dan Muhammad Fabiansyah Putra sebelumnya diisolasi dan dirawat di rumah sakit swasta karena positif Covid-19. Namun Muhammad Fabiansyah Putra yang sudah dua bulan dirawat di Jakarta akibat sakit ginjal meninggal, Senin (21/9/2020) dan dimakamkan di Kota Jambi, Selasa (22/9). Karena itulah Wali Kota Jambi, isteri dan seorang anaknya kembali ke Jambi,” katanya.

Menurut Abubakar, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang sejak 10 hari lalu positif Covid-19 bisa menghadiri pemakaman anak mereka di Kota Jambi karena dinyatakan sudah negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab (cairan tenggorokan) ketiga, Senin (21/9/2020). Sedangkan isteri Wali Kota Jambi, Yuliana Fasha dan anaknya, Raehan Saputra berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Kami sudah menerima surat keterangan bahwa uji swab ketiga atau terakhir Pak Wali Kota Jambi, Senin (21/9/2020) negatif. Karena itu Pak Wali Kota Jambi bisa hadir di Kota Jambi mengikuti prosesi pemakaman jenazah anak mereka,” katanya.

BACA JUGA

Tiga ASN Positif Covid-19, Kegiatan Pemprov dan Dinas PUPR Jambi Dihentikan Tiga Hari

Dijelaskan, selama masa isolasi mandiri di RSUD Abdul Manap Kata Jambi, keluarga Wali Kota Jambi akan menjalani pengobatan dan pemulihan. Selama sepekan ini, Wali Kota Jambi, isteri dan anaknya anak menjalani uji swab ulang karena mereka baru pulang dari Jakarta.

“Uji swab ulang yang akan dijalani keluarga Wali Kota Jambi sesuai dengan ketentuan prorokoler kesehatan Covid-19. Berdasarkan protokoler kesehatan Covid-19, setiap orang yang baru kembali dari daerah zona merah Covid-19 wajib menjalani isolasi mandiri dan uji swab,” katanya.

Berita terkait: