Ira Novianti Jadi Ketua Dewan Direksi MMA

Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia mengumumkan pengangkatan Ira Noviarti, CEO dan Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, sebagai Ketua Dewan Direksi MMA Indonesia yang baru.

Novianti menggantikan Hemant Bakshi, mantan CEO/Presiden Direktur PT Unilever Indonesia yang pindah ke Singapura untuk mengambil peran kepemimpinan lain di divisi global Unilever.

“Saya yakin Noviarti akan berhasil memberikan pertumbuhan luar biasa di MMA Indonesia,” kata Bakshi dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (14/1/2021).

Bakshi mengatakan MMA Indonesia telah memperluas kehadiran Novianti secara signifikan di tahun lalu melalui berbagai acara dan kemitraan.

“Saya berharap dapat melihat beliau membangun momentum ini dan membawa ekosistem pemasaran mobile di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.”

Novianti mengatakan komitmen MMA untuk mempercepat transformasi pemasaran adalah bukti kemampuan yang kuat dari profesional pemasaran senior di dewan..

Mobile muncul sebagai kekuatan disruptif di Indonesia, terlebih lagi dengan penetrasi ponsel cerdas di negara ini yang terus meningkat.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan dewan lainnya untuk memanfaatkan strategi pemasaran mobile secara efektif dan menargetkan populasi digital Indonesia yang terus berkembang,” kata Novianti.

Noviarti baru saja terpilih menduduki posisinya sekarang di PT Unilever Indonesia. Sebagai wanita ke-dua yang memimpin perusahaan, dia telah menduduki berbagai posisi manajemen senior sejak bergabung sebagai management trainee lebih dari dua dekade lalu.

Novianti juga baru-baru ini menjabat sebagai Vice President of Beauty & Personal Care, dimana dia memimpin bisnis Beauty & Personal Care senilai sekitar US$ 1,5 miliar di delapan kategori dan lebih dari 15 merek.

BACA JUGA

Ini Pemenang MMA Smarties Indonesia 2020

Country Manager MMA Indonesia Shanti Tolani mengatakan misi MMA adalah untuk mempercepat transformasi dan inovasi pemasaran melalui mobile , mendorong pertumbuhan bisnis dengan keterlibatan konsumen yang lebih dekat dan lebih kuat.

Asosiasi tersebut terutama menargetkan para marketer utama dan berfungsi untuk memberikan praktik terbaik demi mendorong inovasi.

“Kami sangat senang menyambut Ira Noviarti ke dalam jajaran Direksi di MMA Indonesia,” kata Shanti

Shanti mengatakan Novianti membawa banyak pengalaman dan pengetahuan tentang lanskap pemasaran dan sangat paham dengan dinamika konsumen Indonesia.

“Kami yakin pengangkatan Novianti akan mendukung upaya dewan untuk memberdayakan marketer di wilayah tersebut untuk menavigasi lanskap pemasaran modern yang terus berubah. Kami pasti akan merindukan Hemant Bakshi dan kami mengucapkan semoga diberikan yang terbaik untuk beliau,” pungkasnya.

Berita terkait: