Intip 7 Fakta Menarik Usai Laga Tottenham vs Southampton

– Tottenham Hotspur sukses meraup tiga poin saat menjamu Southampton dalam laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris , Kamis (22/4/2021).

Pada pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium itu, The Lilywhites untuk kali pertama bertanding tanpa didampingi Jose Mourinho yang dipecat.

Sebagai penggantinya, Tottenham menunjuk Ryan Mason sebagai pelatih sementara, dan sang caretaker sukses membawa timnya menang 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Tim asal London Utara itu sempat kebobolan oleh Danny Ings pada menit ke-30, sebelum berbalik unggul 2-1 berkat gol Gareth Bale dan Son Heung-min.

Baca Juga: Tottenham Pecundangi Southampton 2-1, Debut Gemilang Pengganti Mourinho

Hasil ini membuat Ryan Mason yang masih berusia 29 tahun 312 hari, mencetak sejarah sebagai pelatih termuda kedua sepanjang sejarah kompetisi Liga Inggris.

Pelatih termuda pertama yang menukangi klub peserta kasta teratas Liga Inggris adalah Frank Sibley pada 1997. Saat itu dia memimpin Queens Park Rangers menghadapi Aston Villa di usia 29 tahun.

Di luar itu, kemenangan ini juga amat penting bagi Tottenham Hotspur yang masih berjuang untuk bisa finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Gareth Bale dan kawan-kawan kini duduk di peringkat keenam dengan koleksi 53 poin dari 33 pertandingan.

Mereka cuma terpaut dua poin dari Chelsea dan West Ham United yang untuk sementara duduk di peringkat keempat dan kelima klasemen.

Baca Juga: Link Live Streaming Aston Villa Vs Manchester City, Liga Inggris 22 April

Berikut 7 fakta menarik usai laga Tottenham vs Southampton , sebagaimana dirangkum dari BBC Sport :

  1. Ryan Mason (29 tahun 312 hari) menjadi manajer termuda dalam sejarah Liga Inggris setelah Frank Sibley (29 tahun) yang memimpin QPR melawan Aston Villa pada 1977.
  2. Setelah kalah enam kali di Liga Inggris dalam situasi tertinggal di babak pertama, Spurs untuk pertama kalinya berhasil memutus tren negatif itu sejak kali terakhir melakukannya pada Desember 2019 (2-1 vs Brighton).
  3. Southampton sekarang telah kehilangan lebih banyak poin meski sempat unggul lebih dulu di Liga Inggris musim ini (21 poin).
  4. Sebagai pemain Southampton, Danny Ings telah mencetak lebih banyak gol ke gawang Tottenham dibandingkan tim mana pun (enam).
  5. Dalam sejarah Liga Inggris, hanya Matt Le Tissier (63) yang memiliki lebih banyak assist untuk Southampton daripada James Ward-Prowse (28) – musim ini saja dia telah memberikan lebih banyak assist melalui bola mati daripada pemain lain (enam).
  6. Gareth Bale memiliki peran langsung dalam 11 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Tottenham (sembilan gol, lima assist).
  7. Son Heung-min dari Tottenham telah mencetak 15 gol Liga Inggris 2020/2021, musim tersuburnya di kompetisi.

Berita terkait: