Inter Hajar Milan 3-0, Ini Kata Antonio Conte

Pelatih Inter, Antonio Conte , memuji para pemain timnya setelah mereka menang 3-0 atas Milan dan menjelaskan rahasia di balik peningkatan Christian Eriksen.

Nerazzurri unggul empat poin dari Milan di puncak klasemen Serie A setelah menang 3-0 di Derby della Madonnina .

“Para pemain saya pantas mendapatkan pujian, itu adalah pertandingan yang dipersiapkan dengan baik, mereka adalah protagonis mutlak di lapangan,” kata Conte kepada DAZN, Minggu (21/2/2021) usai pertandingan.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, itu adalah derbi dengan banyak tekanan karena kedua tim berada di atas sana di klasemen,” ungkapnya.

“Saya senang karena kami mempersiapkan pertandingan dengan baik. Kami bagus untuk memanfaatkan peluang melawan tim yang kuat,” imbuh sang pelatih.

“Milan dan Stefano Pioli (pelatih Milan) pantas mendapatkan pujian atas apa yang telah mereka lakukan, kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk fan kami, sambutan mereka di stadion membuat kami merinding dan bahkan lebih bertanggung jawab.”

BACA JUGA

Serie A, Inter Melanjutkan Dominasinya atas AC Milan

Apakah Inter favorit Scudetto (juara Serie A) sekarang?

“Saya takut pada dua pertandingan berikutnya melawan Genoa dan Parma. Saat itulah kami harus membuktikan bahwa kami telah melakukan langkah lebih jauh untuk tetap berada di puncak klasemen Serie A,” papar Conte.

“Genoa hanya kalah satu pertandingan sejak (pelatih Davide) Ballardini tiba. Parma berjuang meski memiliki tim yang bagus, dua pertandingan ini akan memberi tahu kami banyak hal tentang apa yang bisa kami raih,” imbuh Conte lagi.

Menurut Conte, timnya selalu mempelajari bagaimana pertahanan lawan untuk meningkatkan kualitas pemain Inter.

“Itu selalu tergantung pada karakteristik lawan kami. Hari ini kami mencoba menekan tinggi di lapangan dengan (Achraf) Hakimi dan (Ivan) Perisic ketika kami memiliki kesempatan,” ungkapnya.

“Di awal musim kami selalu menekan di atas lapangan dan terkadang kami menderita, sekarang kami menangani situasi ini dengan lebih baik,” ujar mantan pelaih Juventus ini.

“Harga diri meningkat saat Anda mengalahkan rival langsung. Kemenangan hari ini menegaskan bahwa kami meningkat, kami harus melanjutkan jalur ini, hasil yang baik membantu kami dan lebih mudah bagi saya untuk membuat pemain memahami ide-ide saya.”

BACA JUGA

Lautaro Martinez Perpanjang Kontrak dengan Inter Akhir Februari

Bagaimana Conte menjelaskan perkembangan Christian Eriksen dan Ivan Perisic?

“Saya yakin seorang pelatih harus meningkatkan semua orang dan membiarkan mereka memahami idenya. Kami adalah tim dan kami memiliki ide yang jelas di kedua fase tersebut,” tutur pelatih yang juga pernah menangani Chelsea ini.

“Peningkatan Perisic dan Eriksen membuat saya bangga. Barella tiba di Inter dan segera beradaptasi dengan baik. Pemain lain membutuhkan lebih banyak waktu, Eriksen juga membutuhkan waktu. Dia telah memahami ide-ide kami dan hal yang sama berlaku untuk Perisic.”

“Tahun lalu Perisic tidak memiliki komitmen yang sama, dia berubah sekarang dan hari ini dia memainkan permainan yang sangat bagus dalam setiap aspek. Dia memiliki potensi yang luar biasa dan terkadang dia harus lebih percaya pada dirinya sendiri,” paparnya.

“Saya sekali lagi ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Mauro Bellugi, kematiannya merupakan pukulan bagi kita semua,” pungkas Conte.

Berita terkait: