Inilah Foto Penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 Finalis Teratas

Inilah Foto Penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 Finalis Teratas Jumat, 4 Desember 2020 05:05:00 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim

  • Foto penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 finalis teratas, yang dipilih dari ribuan foto dari 142 negara, akan dipamerkan di Fotografiska New York pada 10 Desember. Dari foto-foto tersebut, terselip satu karya milik jurnalis foto Arie Basuki yang berjudul “Hope to Get Wel”. Foto karya Anindito Mukherjee berjudul

    Foto karya Anindito Mukherjee berjudul “Last Rites” ini mengisahkan mereka yang kehilangan nyawa karena virus Corona tidak diizinkan untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir dari orang yang mereka cintai. Foto ini menerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan akan dipamerkan bersama 10 karya finalis teratas di Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

    ©Anindito Mukherjee/Photography4Humanity

    • Foto karya Anindito Mukherjee berjudul "Last Rites" ini mengisahkan mereka yang kehilangan nyawa karena virus Corona tidak diizinkan untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir dari orang yang mereka cintai. Foto ini menerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan akan dipamerkan bersama 10 karya finalis teratas di Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.
    • Foto karya Joedson Alves berjudul "Conflicting Cultures" ini menunjukkan seorang wanita dari suku Yanomami terlihat mencoba mencari cara untuk memakai masker yang dia terima dari Angkatan Darat Brasil selama perawatan medis dan misi pencegahan virus Covid-19. Foto penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 finalis teratas, yang dipilih dari ribuan foto dari 142 negara, akan dipamerkan dalam Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.
    • Foto karya Luis Texeira Mendes berjudul "A Evolução das Espécies (The Evolution of Species)" ini menggambarkan ketidaksetaraan sosial yang terjadi di jalan-jalan kota Rio de Janeiro, Brasil. Foto penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 finalis teratas, yang dipilih dari ribuan foto dari 142 negara, akan dipamerkan dalam Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.
    • Foto karya Totok Wijayanto berjudul "Covid-19 Funeral" ini menunjukkan aktivitas petugas pemakaman saat menguburkan korban virus corona Covid-19 menggunakan protokol khusus di TPU Pondok Rangon, Jakarta. Foto penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 finalis teratas, yang dipilih dari ribuan foto dari 142 negara, akan dipamerkan dalam Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.
    • Foto karya Sharwar Hossain Apo berjudul "Faith" ini menggambarkan seorang ibu merawat putrinya dalam situasi pandemi Covid-19. Foto penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 finalis teratas, yang dipilih dari ribuan foto dari 142 negara, akan dipamerkan dalam Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.
    • Foto karya Maryam Majd berjurul "Freedom in Freedom (AZADI) Stadium" ini menggambarkan wanita Iran yang diizinkan menonton sepak bola di stadion yang sama dengan pria untuk pertama kalinya sejak 1980. Foto penerima 2020 Photography 4 Humanity Global Prize dan 10 finalis teratas, yang dipilih dari ribuan foto dari 142 negara, akan dipamerkan dalam Fotografiska New York pada 10 Desember, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

    Berita terkait: