Ini Ragam Manfaat Minyak Esensial untuk Tubuh

Penggunaan essensial oil atau minyak esensial kian digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia, sejalan dengan tumbuhnya tren gaya hidup sehat.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar akan tingginya minat terhadap minyak esensial terutama peppermint oil, Synergy WorldWide Indonesia meluncurkan Synergy Peppermint Oil yang memiliki aroma nyaman dan menyegarkan.

Executive Director Synergy WorldWide Indonesia, Adri Tampubolon, menjelaskan, produk Synergy Peppermint Oil merupakan minyak esensial yang terbuat dari 100 persen peppermint alami dan murni tanpa tambahan bahan lainnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih efektif bagi tubuh.

“Minyak esensial paling efektif jika digunakan dalam keadaan alami dan otentik, bisa juga kita sebut 100 persen murni. Peppermint sendiri dipilih karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan aromanya yang menyegarkan,” ujar Adri Tampubolon, dalam keterangannya, Rabu (15/7/2020).

Adri Tampubolon menjelaskan, saat ini produk minyak esensial memiliki peminat yang cukup tinggi di pasaran. Pertumbuhan penjualan industri kosmetik meningkat cukup signifikan karena minyak esensial yang dikenal memiliki banyak khasiat.

Pada tahun 2015 saja, angka penjualan minyak esensial di Amerika Serikat (AS) mencapai US$ 3,36 miliar dan terus meningkat setiap tahunnya. “Potensi tren bisnis inilah yang saat ini ikut menjamur hingga ke tanah air,” ujar Adri.

Adri menambahkan, pihaknya sangat yakin masyarakat Indonesia kini sudah mulai sadar betul akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat sebagai investasi jangka panjang untuk masa depan. “Apalagi Synergy Peppermint Oil ini merupakan produk otentik, sehingga aman digunakan untuk semua kalangan,” tandas Adri.

Marketing dan Operational Manager Synergy WorldWide Indonesia, Hendri Priadi, mengatakan, pihaknya merasa senang dapat menghadirkan produk Synergy Peppermint Oil karena dapat memenuhi keinginan pasar akan minyak esensial, terutama untuk peppermint .

Konsultan Produk Synergy WorldWide Indonesia, dr Prapti Utami MSi menambahkan, karena keontentikan tanaman peppermint dalam Synergy Peppermint oil, hal ini dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh seperti membantu memberi kesegaran, semangat dan energi baru, meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta manfaat lainnya bagi kesehatan.

“Synergy Peppermint Oil ini juga bisa digunakan berbagai cara, bisa langsung dihirup, menggunakan diffuser , dioleskan pada bagian tubuh yang sakit, atau digunakan untuk berendam saat mandi. Jadi, sudah jelas kalau manfaat dari produk ini beragam terutama bagi kesehatan dan kenyamanan,” jelas dr Prapti.

Berita terkait: