Ini Lho Teknologi Keamanan Canggih yang Wajib Ada di Aplikasi Dompet Digital

Dompet digital kini marak lagi dibicarakan seiring dengan perubahan kebiasaan transaksi masyarakat. Apalagi kondisi adaptasi kebiasaan baru membuat banyak pelaku bisnis yang mulai go digital dan semakin menyuburkan penggunaan dompet digital yang ada. Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah aman nggak sih menyimpan uang di dompet digital?

Jawabannya aman, asal memilih aplikasi dompet digital yang dibekali dengan sistem keamanan canggih seperti DANA. Apa saja?

Kode PIN untuk Login dan Transaksi

Pertama kali masuk ke aplikasi DANA, kamu akan menemukan halaman login untuk memasukkan password . Artinya, nggak bakal sembarangan orang bisa mengakses akun DANA kamu asal kamu bisa menjaga keamanan dari password-mu sendiri. Kode PIN DANA sendiri terdiri dari 6 digit PIN untuk login. Saat melakukan transaksi, kamu juga akan diminta memasukkan 6 digit PIN untuk proses verifikasi sehingga keamanan selama transaksi lebih terjamin.

DANA Protection

Masih dibuat bertanya-tanya, kalau menyimpan saldo di dompet digital, kira-kira tetap aman nggak ya? Bagaimana kalau terjadi transaksi gagal karena sistem yang error? Apakah uang bisa kembali? Kegalauan ini wajar banget kok dirasakan saat akan memanfaatkan layanan dompet digital. Namun, kamu nggak perlu galau terlalu lama kalau pakai DANA karena sudah dibekali dengan sistem keamanan canggih DANA Protection.

Dengan DANA Protection, pengguna bisa mendapatkan pengalaman transaksi yang aman, terjamin, dan tanpa rasa khawatir karena DANA memberikan jaminan 100% atas keamanannya. DANA memberikan garansi uang kembali jika terjadi kehilangan uang, baik pada saldo, kartu kredit maupun kartu debit yang tersimpan dalam aplikasi, akibat adanya gangguan selama transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi DANA.

Face Login

Ini dia sistem keamanan yang hadir dalam dompet digital masa kini, DANA. Fitur pengenalan wajah ini awalnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna DANA Premium yang sudah melakukan verifikasi data diri. Kini, fitur keamanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna DANA tanpa terkecuali.

ini lho teknologi keamanan canggih yang wajib ada di aplikasi dompet digital

┬ęDANA

Lewat fitur ini, transaksi bakal makin praktis. Nggak perlu cemas lagi kalau gagal login karena lupa PIN. Selain itu, login pun hanya bisa digunakan oleh sang pemilik akun sekaligus menghindari risiko penggunaan akun DANA oleh pihak yang nggak bertanggung jawab. Fitur ini bekerja memberikan keamanan maksimal karena didukung oleh teknologi pengenalan wajah yang akurat.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pastikan gadget yang digunakan sudah support fitur Face Login. Lalu pilih menu Verifikasi Wajah dan masukkan PIN DANA. Rekam wajah dan lanjutkan dengan berkedip, yang secara otomatis dapat mengaktifkan fitur keamanan ini. Mudah kan beri keamanan maksimal pada akun DANA-mu? Info lebih lengkap klik di sini .

Berita terkait: